Jangan Abai, Terhadap Maraknya Penyebaran Covid-19

Video Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Ajak Jaga Prokes

NKRIPOST.COM, JEPARA – Maraknya penyebaran Covid-19 dari klaster terdekat membuat kita harus lebih ketat menerapkan protokol kesehatan.⠀

Jika kita abai. bisa jadi orang terdekat kita yang menuai. Selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, & siap divaksinasi.⠀⠀

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku heran dengan pernyataan Jubir Satgas Penanganan COVID-19, Prof Wiku Sasmito yang mengungkapkan angka kasus aktif COVID-19 di Kota Surakarta atau populer disebut Solo ada 7.354 orang.

Dalam konferensi pers virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis lalu, Prof Wiku mengungkapkan, ada 10 daerah di indonesia yang kasus aktifnya di atas 1.000. Dan Kota Surakarta adalah yang tertinggi dengan angka 7.354.

Keheranan Ganjar Pranowo berdasar pada data yang ada di akun resmi corona.jatengprov.go.id , yang mana angka kasus aktif di seluruh Jawa Tengah saja hanya 6.881 kasus.

Data Satgas COVID-19 semakin meragukan jika menilik angka kumulatif sejak Maret 2020 hingga hari ini, total kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kota Surakarta sebanyak 4.862 kasus. Apalagi update terbaru kasus aktif di Solo adalah 278 kasus.

Loading...

“Ini jangan-jangan beliau keliru, bahwa 7.354 itu mungkin seluruh Jawa Tengah. Catetan saya yang di Solo itu hanya 278. Jauh banget ini,” tutur Ganjar di Semarang, dikutip Sabtu (27/2/2021). Ujarnya.

NkriPost – Purnomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *