Jakarta Experience Board Dukung Kolaborasi Pemprov DKI dan Panitia Imlek Nasional Hadirkan Peringatan Imlek 2021 secara Virtual

Imlek


NKRIpost, Jakarta – Panitia Imlek Nasional menggelar peringatan Imlek Nasional melalui virtual pada (20/2) yang akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo dan menteri kabinet Indonesia Maju serta para tokoh masyarakat. Acara ini merupakan acara puncak dari rangkaian acara Imlek Nasional. Sebelumnya. Pemprov DKI Jakarta dan Jakarta Experience Board mengawali rangkaian acara peringatan imlek melalui Jakarta Imlekan 2021, yang menayangkan video motion pada videotron di berbagai titik di Jakarta dan meluncurkan content series terkait peringatan Imlek. Peringatan Imlek Nasional yang berlangsung secara virtual ini diharapkan dapat menjadi momen untuk tetap menjaga toleransi di tengah masyarakat Indonesia dengan budaya yang beragam.

Peringatan imlek nasional 2021 mengusung tema “Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli”. Pemilihan tema ini menjadi wujud nyata warga Indonesia khususnya etnis Tionghoa untuk berbagi dan peduli pada sesama di tengah kondisi pandemi dan bencana yang melanda Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan adanya serangkaian bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan ke berbagai daerah di Indonesia hingga beberapa bulan ke depan.

Novita Dewi

Direktur Utama Jakarta Experience Board, Novita Dewi menjelaskan bahwa Jakarta Experience Board mendukung rangkaian acara imlek nasional. Bentuk dukungan tersebut diwujudkan dengan mensinergikan program Jakarta Imlekan sebagai bagian dari program Imlek Nasional.

Loading...

“Kami mendukung upaya pemerintah untuk tetap dapat menghadirkan kekhasan peringatan Imlek ke tengah masyarakat. Kami sepakat untuk menghadirkan tayangan yang bisa disaksikan langsung dari rumah masing-masing sehingga peringatan Imlek tetap berlangsung aman dan meminimalisir penyebaran Covid-19,” tambah Novita Dewi.

BACA JUGA:

Jakarta Experience Board Ajak semuaNPihak Kolaborasi Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif


Sebelumnya Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas telah menghimbau masyarakat untuk tidak bepergian ke rumah keluarga maupun kerabat, serta meniadakan acara pertunjukan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Sehingga, peringatan imlek nasional sebaiknya dirayakan dengan cara yang berbeda.

Acara Imlek Nasional akan diawali dengan laporan panitia Imlek Nasional, Gandi Sulistiyanto yang kemudian akan memberikan penyerahan simbolis bantuan kemanusiaan kepada Panglima TNI dan Kapolri.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan hadir memberikan sambutannya, dilanjutkan dengan penayangan video ucapan selamat imlek dari para Kepala Daerah, salah satunya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Rangkaian acara akan dilanjutkan dengan penampilan dari Helena Idol, pembacaan puisi oleh Inayah Wahid dan pembacaan doa yang dihadiri oleh enam pemuka agama di Indonesia. Rangkaian acara imlek nasional akan ditutup dengan pemutaran video sejarah pembaruan etnis Tionghoa di Indonesia. Semua rangkaian imlek nasional ini dapat disaksikan di Kompas TV, Daai TV dan kanal Youtube Imlek Nasional pukul 09.00 WIB.
Rangkaian pertunjukan Imlek masih akan berlangsung hingga 26 Februari mendatang dengan menampilkan pertunjukan barongsai secara virtual sebagai bentuk perayaan Cap Go Meh.

Pertunjukan barongsai akan ditayangkan melalui kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta. Semua proses pengambilan gambar dan pelaksanaan rangkaian acara Imlek Nasional telah mematuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku.

Tentang Jakarta Tourisindo

Jakarta Experience Board adalah brand dari PT. Jakarta Tourisindo, merupakan Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta yang bergerak di bidang perhotelan dan pariwisata. Didirikan pada 1996, Jakarta Experience Board (JXB) memiliki unit bisnis perhotelan sebanyak tujuh hotel yang tersebar di DKI Jakarta dan Bogor. Saat ini, Jakarta Experience Board (JXB) memiliki unit bisnis baru di bidang pariwisata yang akan meluncurkan program-program inovatif pariwisata sebagai bagian dari upaya pembenahan wajah baru Jakarta Experience Board.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *