Gubernur HD Resmikan PLTS Di Desa Tanjung Raja

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, SH.MM 

Nkripost, Muara Enim – Gubernur Sumatera Selatan ( Sumsel ) H. Herman Deru, SH.MM yang akrab disapa HD meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya ( PLTS)  didesa Karang Raja kecamatan Muara Enim kabupaten Muara Enim, selasa (2/3/21).

HD pada saat peresmian PLTS tersebut didampingi oleh salah satu anggota DPR RI dari komisi XI Percha Lianpuri yang berasal dari fraksi partai Nasdem, Plh. bupati Muara Enim H. Nasrun Umar, bupati Lahat Cik Ujang dan seluruh Forkopimda kabupaten Muara Enim.

Loading...

HD dalam sambutannya mengatakan “dengan ada nya atau berdirinya Pembangkit Listrik Tenaga Surya  (PLTS) didesa Tanjung Raja ini, diharapkan sekali dapat berguna dan bermanfaat bagi seluruh lapidan masyarakat yang didesa Tanjung Raja ini, aagar  persawahan di saat musim kemarau tiba bisa terbantu dan bisa menggunakan air sungai yang mengalir ini.” kata HD.

Sementara itu ditempat yang sama kepala desa Tanjung Raja Hisuliadi mengatakan “saya ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Sumsel beserta rombongan, Plh bupati Muara Enim, bupati Lahat, serta dirut PTBA beserta jajarannya yang sudah datang ke desa kami guna ikut meresmikan PLTS ini.”

“Dengan adanya PLTS ini, seluruh warga masyarakat desa Tanjung Raja sangat terbantu, serta PLTS ini juga dapat mengairi lahan-lahan sawah masyarakat, karena selama ini apabila disaat musim kemarau datang lahan persawahan di desa kami sering mengalami kekeringan.”

Lebih lanjut kades Hisuliadi mengucapkan “terima kasih juga kepada seluruh staf dan karyawan PTBA yang hari ini merayakan hari jadi PTBA yang ke 40 tahun supaya PTBA sukses dan jaya selalu kedepannya.” ucap kades.

Dari pantauan awak media, setelah acara peresmian PLTS tersebut gubernur HD memberikan beberapa mesin traktor untuk kegiatan disawah yang gunanya untuk meringankan beban para petani disaat melakukan aktfitas sekaligus HD berpesan “supaya traktor ini harus dijaga dan dirawat agar dapat membantu pekerjaan diladang.” harap HD.

(Yogie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *