DPD HIPMIKIMDO NTB Dukung TNI-POLRI, Gugus Tugas Covid -19, Gelar Vaksinasi Datangi Warga

Taqwa

NKRIPOST.Com, NTB – Patut ditiru dan dicontoh TNI. POLRI serta gugus tugas Covid-19 yang tidak henti- hentinya melakukan aktivitas pemberantasan wabah Covid- 19 yang belum berakhir di negeri ini.

Contohnya Petugas Puskesmas Pejeruk Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) Gelar Vaksinasi Covid- 19.

Selain melayani Vaksinasi masyarakat di Puskesmas, ternyata petugas puskesmas ini dengan tulus mendatangi rumah warga dan wartawan serta anggota UMKM di Kelurahan Kebun Sari Kecamatan Ampenan Kota Mataram NTB untuk di Vaksinasi Covid-19 pada Sabtu (27/3/2021).

Kahadiran petugas Puskesmas Pejeruk di Kelurahan Kebun Sari Kecamatan Ampenan Kota Mataram itu disambut gembira warga setempat dan wartawan serta anggota UMKM untuk di Vaksinasi Covid-19.

Yang menarik warga yang datang untuk di Vaksin patuh terhadap himbauan pemerintah pusat,Kapolri, pemerintah daerah terkait protokol kesehatan Covid-19 mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan hindari kerumunan.

Bagi warga yang telah di Vaksinasi Covid-19 pada hari Sabtu 27/3/2021di ingatkan agar siap untuk di Vaksinasi tahap ke 2 pada tanggal,24 April 2021 sebut Petugas.

Loading...

Kepala BIRO NKRI POST NTB. Muhammad Taqwa akhirnya mendapat giliran untuk di Vaksinasi Covid-19.

Seusai menerima Vaksin dari petugas, warga yang telah di Vaksin hanya isterahat lebih kurang 30 menit dihadapan petugas Vaksinasi untuk menunggu reaksi Vaksin.

Selanjutnya warga dipersilah kan pulang. Demikian pula wartawan media ini langsung melakukan aktivitas seperti biasa meliput berita dan tidak ada keluhan setelah di Vaksin.

Loading...

Kali ini sasaran yang dituju wartawan media ini sebagai nara sumber Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO) Nusa Tenggara Barat ( NTB) Drs.Janaluddin.

Alasan memilih dan menemui Ketua DPD. HIPMIKIMDO NTB Drs.Jamaluddin sebagai narasumber karena DPD. HIPMIKMO NTB memiliki ribuan anggota UMKM dan Koperasi produktif di NTB.

Jamaluddin menegaskan bahwa pada prinsipnya DPD. HIPMIKIMDO dan semua DPC.se NTB mendukung program pemerintah, TNI, POLRI, Gugus tugas Covid-19 memberantas Covid-19 yang saat ini tengah gelar vaksinasi Covid-19.

Menurut Jamaluddin Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor unggulan yang menopang perekonomian Indonesia.

Jamaluddin didampingi Wakil Ketua 2, Muhammad Nur,SH dan Wakil Ketua 3 Rahmat Hidayat,ST, MM, menjelaskan Pelaku UMKM dan koperasi menempati bagian terbesar dari seluruh aktivitas ekonomi rakyat Indonesia sehingga perlu mendapatkan prioritas Vaksinasi Covid-19.

Yaitu ada petani, nelayan, peternak, petambang, pengrajin, pedagang, dan penyedia berbagai jasa.

Tentu saja dalam rangka mendukung kemandirian perekonomian nasional. Tutur nya.

Strategi pembangunan yang akan dilaksanakan di bidang UMKM dan koperasi lanjut Jamaluddin antara lain adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Loading...

peningkatan akses pembiayaan dan perluasan skema pembiayaan. Peningkatan nilai tambah produk dan jangkauan pemasaran. Penguatan kelembagaan usaha, serta peningkatan kemudahan, kepastian dan perlindungan usaha.

Peningkatan akses pembiayaan dan perluasan skema pembiayaan UMKM dilakukan melalui pengembangan lembaga pembiayaan/bank UMKM dan koperasi, serta optimalisasi sumber pembiayaan.

Kebijakan pengembangan dan pemberdayaan UMKM dan koperasi mencakup peningkatan akses pada sumber pembiayaan.

Pengembangan kewirausahan, peningkatan pasar produk UMKM dan koperasi, serta reformasi regulasi UMKM dan koperasi.tutupnya.

Loading...

Taqwa NTB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *