Dosen UIN Dr.Muhammad: Wali Kota Dan Wawalkot Hingga Masa Jabatan Berakhir Sukses Memimpin

Wali Kota Mataram, TGH. Ahyar Abduh

NKRI POST, NTB – Masa jabatan Wali Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH. Ahyar Abduh dan Wakil Wali Kota H.Roliskana sebentar lagi akan berakhir.

Sehubungan akan berakhirnya masa jabatan tersebut Wali Kota Mataram TGH Ahyar Abduh berpasangan dengan H Roliskana sebagai Wakil Wali Kota mohon pamit kepada warga Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat ( NTB)

Kegiatan ini digelar disemua kantor Camat Sekota Mataram dimulai sejak tanggal 26 Januari sampai dengan 03 Februari 2021.

Wartawan Media ini NKRI POST BIRO NTB Muhammad Taqwa mengirim berita ini ke Dewan Redaksi pada saat Wali Kota Mataram NTB tengah berada di Kantor Camat Mataram NTB.

Kehadiran orang nomor 1 di Kota mataram itu untuk mohon pamit dan menyapa warga di Kecamatan Mataram pada Kamis (28/01/2021) di Mataram NTB.

Loading...

Selama memimpin di Kota Mataram TGH Ahyar Abduh dan H Roliskana sebagai Wakil Walikota telah banyak melakukan sejumlah pembangunan. Antara lain dalam bidang infrastruktur maupun pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Pada pembangunan infrastruktur, beberapa prestasi gemilang, berhasil ditorehkan kedua tokoh tersebut dan menjadi icon serta menjadi kebanggaan warga Kota Mataram NTB.

Antara lain Gerbang Tembolak, Tugu Mataram Metro, pembukaan lahan jalan baru Monjok dinilai luar biasa karena bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

Loading...

Sementara pada pembangunan SDM, pemerintah Kota Mataram berhasil menekan angka kemiskinan di Kota Mataram.

Selain itu pada kepemimpinan Ahyar Abduh Roliskana dapat mengurangi perumahan kumuh melalui program-program yang telah berjalan.

Adapun hal lain yang menjadi perhatian khusus Ahyar Abduh Roliskana selama memimpin di Kota Mataram yaitu masyarakat Kota Mataram sangat saling menghargai satu sama lain dengan tingkat toleransi yang sangat tinggi.

Selain memaparkan sejumlah keberhasikan pembangunan Wali Kota Mataram TGH. Ahyar Abduh tak lupa meminta maaf kepada semua warga jika selama memimpin Kota Mataram terdapat kekurangan dan kesalahan.

“Kekurangan tentu sangat banyak, namun, Wali Kota kharismatik itu bertekad memberikan yang terbaik untuk warga Kota Mataram.” sebutnya.

Pada kesempatan itu Wali Kota Mataram memohon dukungan secara penuh kepada pemimpin Kota Mataram yang terpilih untuk melakukan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Kota Mataram.

Ditempat terpisah Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram NTB Dr.H. Muhammad.M.Pd. MS mengakui bahwa selama kepemimpinan Wali Kota Mataram TGH.Ahyar Abduh dan Wakil Wali Kota Mataram Haji Roliskana hingga berakhir masa jabatannya sukses.

Cukup banyak jasa-jasanya yang akan dikenang warga kota Mataram karena Kedua tokoh ini tidak korupsi.

Loading...

Selama kepemimpinannya TGH Ahyar Abduh dan H. Roliskana sangat dekat dengan warganya dan para bawahannya.

Selain itu kedua tokoh kharismatik ini dinilai cerdas dan brilian memilih dan memilah para pembantu nya sebagai Kadis,Camat,Lurah dan lainnya dalam rangka mensukseskan sejumlah program pemerintah kota Mataram selama masa jabatannya.

Dapat kita lihat lanjut dosen senior itu bahwa kota mataram sebagai Ibu Kota Provinsi NTB tidak tertinggal dari kota lain di Indonesia.

Itu semua adalah berkat kepemimpinan kedua tokoh tersebut hingga akhir masa jabatannya. Dan lebih jauh kedua tokoh tersebut tidak pernah terdengar isu miring tuturnya.

Loading...

Diharapkan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram terpilih untuk melanjutkan Program pemerintah sebelum nya yang dinilai bagus.

Selain itu pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) dan juga bidang pendidikan dan lainnya selama kepemimpinan TGH. Ahyar Abduh dan H.Roliskana dinilai cukup berhasil.

Untuk itu perlu di pertahankan pejabat atau para Kadis.Camat Lurah di Kota Mataram yang dinilai berhasil selama ini.

Atas pertanyaan wartawan Dosen yang berwajah ganteng itu menilai Dinas pendidikan Kota Mataram bagus dan sukses mampu bersaing dengan daerah lain..

Loading...

Menurutnya para pejabat di Dinas Pendidikan termasuk para Kasek dan guru tidak perlu diganti karena prestasinya luar biasa telah mampu mensukseskan program Pemerintah Kota Mataram selama kepemimpinan TGH Ahyar Abduh H Roliskana tutupnya.

Taqwa NTB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *