Ditengah Covid-19, HIPMIKIMDO NTB Merapatkan Barisan Bahas UMKM, Dukung Pemerintah

HIPMIKIMDO NTB

NKRI POST.Com.NTB – Kepala Biro NKRI POST.NTB Muhammad Taqwa tepat pukul 10,15 Wita datang menghadiri undangan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO) Kota Mataram,Nusa Teggara Barat di Mataram yang tengah gelar Rapat Kerja (Raker).

Pada pertemuan yang bersejarah itu terlihat hadir Ketua Dewan Pimipinan Daerah (DPD) Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO) Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs. Jamaluddin bersama rombongan.

Kehadiran rombongan dari DPD.HIPMIKIMDO NTB disambut baik oleh Ketua DPC. HIPMIKIMDO Kota mataram, Suhaili, S.Pd.SH. dan Sekretaris Sopian bersama sejumlah pengurus Kota Mataram pada Sabtu (20/3/2021) di Mataram.

Kehadiran Ketua DPD bersama rombongan tersebut adalah dalam rangka memenuhi undangan Ketua DPC. HIPMIKDO kota Mataram yang tengah gelar rapat kerja, sekaligus memperkenalkan sejumlah pengurus DPC kepada Ketua DPD. HIPMIKIMDO NTB bersama rombongan.

Pada pertemuan tersebut Pengurus fokus membahas Undang-Undang Nomor 20 tahun 2008 Tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah yaitu yang berkaitan dengan UMKM.

Ketua DPD HIPMIKIMDO NTB Drs. jamaluddin didampingi Sekretaris Mardiah, S.Sos, M.Si. dan Hj. Nunung H.Murad. Baiq Sri dan lainnnya menekan kan kepada peserta rapat untuk melaksanakan tugas mulia itu sesuai AD / ART dan peraturan organisasi dengan tidak menabrak Undang-Undang dan Peraturan yang berlaku.

Loading...

Sementara Ketua DPC.HIPMIKIMDO kota mataram di dampingi Penasehat DPC. Sentot. Sekretaris bersama Bendahara serta pengurus lainnya lengkap hingga ke pengurus di kelurahan se kota Mataram.

Yang menjadi perhatian serius Ketua DPD. HIPMIKIMDO NTB terkait Kepengurusan agar di teliti dengan benar, memilih dan memilah pengurus yang betul betul mau mengorbankan waktu dan tenaganya untuk kepentingan anggota UMKM.

Bukan pengurus yang hanya titip nama dikengurusan akan tetapi harus betul betul melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai seorang pengurus.

Loading...

Demikian juga yang menjadi perhatian Ketua DPD. HIPMIKIMDO NTB adalah terkait keanggotaan. Didaftar dengan teliti sesuai KTP dan KK serta ijin usaha.NPWP dan lainnya.

Bagi anggota yang belum memiliki ijin usaha maka pengurus akan berupaya membantu anggota tersebut agar mendapatkan ijin usaha sesuai ketentuan undang- undang dan peraturan yang berlaku.

Tentu saja ada hak dan kewajiban bagi masing masing pengurus dan anggota tersebut.

Pada pertemuan yang bergengsi itu Ketua dan Sekratrais DPD.HIPMIKIMDO NTB bersama Pengurus DPC. HIPMIKIMDO NTB menyambut baik Perusahaan Umum Perikanan Indonesia atau Perum Perindo dan Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia atau Hipmikimdo pusat telah menandatangani MOU, menyepakati untuk mengerek pertumbuhan ekonomi melalui UMKM perikanan.

Hasil pantauan Media ini para pengurus dan undangan yang hadir tidak lebih dari 30 orang.
Yang menarik adalah pengurus patuh terhadap himbauan pemerintah pusat, Kapolri, Pemerintah Daerah terkait Protokol kesehatan Covid-19.
Dengan menerapkan Cuci tangan dengan sabun diair mengali, Memakai Masker. Menjaga jarak.menghindari kerumunan.

Pertemuan ditutup dengan doa. Seusai pertemuan dilanjutkan makan siang yang diakhiri dengan foto bersama.

Taqwa NTB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *