Di Hadapan PT IDK, Bupati Malaka Terpilih Penuhi Janji Tak Hambat Investasi

NKRIPOST, MALAKA- Bupati Malaka terpilih, Dr. Simon Nahak, SH, MH yang berpasangan dengan Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline SN-KT memenuhi janji politik tak menghambat investasi daerah.

Usai silaturahmi dengan jajaran pengurus PT Inti Daya Kencana (IDK) Jakarta di rumah jabatan Bupati Malaka Weleun, Jumat (25/3/21), Bupati Malaka terpilih, Doktor Simon mengatakan tidak akan menghambat investasi dalam kepemimpinan di Kabupaten Malaka.

Yang terpenting, kata Doktor Simon tetap berpandu pada regulasi, hak dan status tanah, keseimbangan lingkungan alam dan potensi lain demi kemajuan daerah, sehingga, tidak merugikan kepentingan masyarakat dan merusak lingkungan dan menjaga keharmonisan alam dengan manusia dan Tuhan.

Terkait investasi tambak garam yang dilakukan PT IDK, Doktor Simon menyampaikan hal-hal penting di antaranya pemerintah tidak melarang investasi tambak garam, tidak perlu ekstensifikasi lahan tetapi dibutuhkan intensifikasi dan menjaga keseimbangan alam.

“Pemerintahan kami menjamin investasi daerah asal sesuai regulasi dan tidak mengorbankan hak masyarakat dan lingkungan,” tandas Doktor Simon kepada wartawan usai bertatap muka dengan jajaran pengurus dan pengelola tambak garam PT IDK Jakarta, Jumat (25/3/21) pagi.

Selanjutnya, yang namanya investasi daerah tidak boleh mengabaikan syarat-syarat perizinan. Demikian pun, perlu melihat peluang lain seperti pengembangan pariwisata agar menjadi branding pembangunan Kabupaten Malaka. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *