Beredar Video Pidato Perdana Moeldoko Jadi Ketum Partai Demokrat Versi KLB

Video Pidato Perdana Moeldoko Sebagai Ketum Partai Demokrat Versi KLB

Nkripost, Sumut – Kisruh Partai Demokrat terus bergulir dan kian memanas. Pada hari ini, Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dari hasil KLB yang disebut cuma berlangsung kurang dari satu jam itu, dikukuhkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Usai ditetapkan sebagai Ketum Demokrat versi KLB, Moeldoko pun memberikan pidato pertamanya via telepon ke peserta KLB yang hadir di tempat.

Pidato pertama Moeldoko itu telah beredar di jejaring media sosial. Tampak di video tersebut, peserta KLB menyambut riuh suara Moeldoko yang ada di ujung sambungan telepon.

Semuanya dengar ya? Assalamualaikum Wr. Wb. Walaupun secara aklamasi rekan-rekan telah memberikan kepercayaan kepada saya. Tetapi saya ingin memastikan keseriusan teman-teman semuanya atas amanah ini,” ujar Moeldoko.

“Ini tidak gampang, butuh energi, peluh dan bahkan air mataUntuk itu, tolong saudara-saudara jawab beberapa pertanyaan saya untuk memastikantolong ini dijawab secara serentak” kata Moeldoko dalam video tersebut.

Loading...

Apakah proses KLB sesuai dengan AD/ART atau tidak?” tanya Moeldoko yang disambut meriah peserta dengan kata, “serius!”

Yang kedua, saya ingin tahu keseriusan kalian memilih saya ke Partai Demokratserius atau tidak?” sambungnya. “Serius!” jawab peserta lagi.

Selain itu, Moeldoko juga bertanya kepada para kader soal komitmen dan tekadnya memajukan bangsa Indonesia dengan mengenyampingkan kepentingan pribadi. Terlebih di kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini, di mana sejumlah sektor negara sedang mengalami goncangan yang cukup hebat.

Loading...

Apakah kalian siap membangun partai dan memegang teguh komitmen demi bangsa dan negara tanpa kepentingan pribadi?” seru Moeldoko.

Sayangnya, potongan video itu berakhir di situ saja. Video itu dibagikan oleh eks politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean di Twitter. Ferdinand pun memberikan responsnya terhadap video tersebut.

Seru juga ya..!!” kata Ferdinand Hutahaean dikutip Jumat, 5 Maret 2021.

Sebagaimana diketahui, Moeldoko dilantik jadi Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Sumatera Utara.

Sementara itu, Marzuki Alie yang jadi tokoh pesaing Moeldoko ditetapkan menjabat Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Periode 2021-2025.

Pelantikan Purnawirawan Jendral TNI itu dipimpin langsung oleh mantan penggagas Partai Demokrat, Jhoni Allen yang juga ditugaskan jadi pimpinan sidang KLB.

“Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, menetapkan Jenderal (Purn) DR Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Demokrat hasil kongres luar biasa periode 2021-2025,” ujar Jhoni Allen.(hops)

Loading...

Lihat video pidato pertama Moeldoko sebagai Ketum Partai Demokrat versi KLB di bawah ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *