Asesmen Lapangan, BAN-PT Gelar Akreditasi Perguruan Tinggi, STID Mustafa – Ibrahim Al-Ishlahuddiny Via Zoom

NKRI POST.Com, NTB – Dalam rangka melaksanakan tugasnya, Badan Akreditasi Nasiomal Perguruan Tinggi (BAN-PT) menggelar Akreditasi Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mustafa Ibrahim Al-Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat ( Lobar) Nusa Tenggara Barat (NTB) Via Zoom.

Tiem Asesor yang melaksanakan tugas mulia itu adalah dari BAN-PT yaitu Dr. Atiayul Ulya, MA. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Dan Dr. Erna Nur Afri Yuyetta, SE. M.Si, Akt. Universitas Diponegoro Semarang Jawa Tengah.

Kedua-duanya adalah Asesemen Lapangan dalam rangka Akreditasi kelembagaan Institusi untuk tahun 2021.

Loading...

Yang menarik adalah para Srikandi yang menjadi Asesemen itu dengan memanfaatkan teknologi digital via Zoom. Dan berasal dari Perguruan Tinggi yang berbeda.

Acara yang bergengsi itu digelar selama 2 hari. Dimulai pada hari Rabu tanggal, 17 Maret 2021 Pukul 09.00 – 16.00 Wita. Dilanjutkan pada hari Kamis tanggal 18 Maret pukul 09.00 – 12.00 Wita.

Ketua STID Drs. TGH. Muchis Ibrahim,M.Si menyatakan Akreditasi ini menandakan kita syah untuk melaksanakan penyelenggaraan pendidikan perguruan tinggi di lembaga STID. Asesor digelar sekali dalam 5 tahun.

Demikian dikatakan Ketua STID Drs. TGH. Muchlis Ibrahim kepada wartawan media ini disela-sela kesibukannya pada acara Akreditasi Perguruan Tinggi pada Rabu (17/3/2021) di Lantai 2 kampus STID Kediri Lombok barat,NTB.

Tuan Guru Kharismatik itu menjelaskan bahwa pada acara tersebut “didalam nya kita banyak ditanyakan Restrans. Renov dan rencana operasional.” ungkapnya.

Kemudian faktor pendukung baik gedung perpustakaan Laboratorium mahasiswa dan kinerja para dosen STID.

Peserta antara lain dari pimpinan. Kemudian para dosen dan juga dari alumnus STID.
Mantan anggota DPR RI itu berharap “mudah- mudahan Akreditasi yang sekarang ini mendapatkan hasil yang bagus.” Tuturnya.

Adapun Visi STID adalah “menjadi Sekolah Tinggi terdepan dalam pengembangan Ilmu Dakwah dengan mencetak intelektual madani mengintegrasikan Islam,Sains dan teknologi.”

Sedangkan Misinya Memfasilitasi semua civitas akademika dengan berbagai sumber belajar dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan.

Menciptakan lingkungan akademik yang menumbuhkan sikap inklusif dengan menyelenggarakan pendidkan yang berbasis islam sains dan dan teknologi secara holistik serta integratif.

Adapun Tujuan STID adalah menyediakan tenaga pengajar yang professional,berkualias berkompeten dan memiliki latar belakang keilmuan yang relavan baik dari perguruan tinggi didalam maupun diluar negeri.

Menyediakan ruangan belajar, perputakaan, Laboratorium dakwah dan berbagai sarana –prasarana penunjang pendidikan serta mengembangkan dan menerapkan muatan kurikulum yang berbasis rahmatan lil’alamin.

Menciptakan suasana pembelajaran yang mengedepankan ahlaqul karimah dan berpikiran terbuka dan Memiliki kecerdasan Spiricual emosional dan intelektual serta
berpartisipasi aktif dalam pengembangan masyarakat.

Menerapkan konsep pendidikan yang holistic dan integrative dalam setiap proses akademik dan memanfaatkan perkembangan sains serta teknologi dalam membangun masyarakat yang religious.imbuhnya.

Hasil pantauan wartawan media ini peserta patuh terhadap himbauan pemerintah pusat, Kapolri dan pemerintah daerah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Menjaga jarak, memakai masker. Mencuci tangan dengan sabun diair mengalir. Dan menghindari kerumunan. Selama kegiatan, tertip kondusif dan aman serta nyaman.

Taqwa NTB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *