Aksi Damai: Matinya Gugus Tugas Covid 19 di Kabupaten Belu

Aksi Damai Forum Halo Belu: teaterikal Matinya Gugus Covid di Kabupaten Belu

Nkripost.com, Belu – Pada hari sabtu 16 januari 2021 Forum Halo Belu yang tergabung beberapa elemen organisasi masyarakat dan organisasi mahasiswa yakni Kosgoro, MKGR, GMNI, AMTI, dan Aliansi pemuda mengadakan aksi damai dalam bentuk aksi teaterikal yang mengangkat tema “Matinya Gugus Covid di Kabupaten Belu”, aksi ini adalah wujud keperhatinan elemen masyarakat terhadap lonjakan kasus corona virus disase-19 di kabupaten belu.

Di tengah teror pendemi covid-19 yang semakin mengganas dan telah memakan beberapa korban jiwa gugus percepatan tugas penanganan covid-19 di kabupaten belu malah terkesan pasif, cuek, dan seolah-olah menutup mata dengan ancaman penyakit mematikan yang sedang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

Kehadiran negara lewat pemerintah daerah seperti tidak ada, negara tidak hadir ditengah-tengah penderitaan rakyatnya, rumah sakit pemerintah ditutup masyarakat menjadi panik dan bingung mau kemanah jika sakit sedangkan parah pejabat dan elit politik masih merasa nyaman-nyaman saja dengan keadaan ini siolah-olah tidak terjadi apa-apa, dan tidak ada solusi konkrit bagi masyarakat.

Pada aksi tersebut Forum Halo Gelu juga menyampaikan beberapa tuntutan kepada Pemda Kabupaten Belu sekaligus mendeklarasikan diri bahwa dengan keterbatasan yang ada untuk menjadi relawan sosial guna membantu pemerintah, masyarakat kabupaten belu dan mereka-mereka yang terpapar selama masah pendemi.

Peserta aksi diperkirakan berjumlah kurang lebih sekitar 20 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, peserta aksi berkumpul pada pukul 15.00 wita di depan Gereja Katedral Atambua dan melakukan long marc sekaligus aksi teaterikal menuju laoangan umum atambua.

Aksi Damai Forum Halo Belu: Matinya Gugus Covid di Kabupaten Belu
Loading...

Point tuntutan Forum Halo Belu

1. Mendesak gugus tugas covid kabupaten belu untuk menjalankan fungsi dan tugasnya selama masah pendemi
2. Mendesak pemerintah kabuoaten belu mengaktifkan fasilitas kesehatan dikabupaten belu
3. Mendesak pemerin ah oabupaten belu menyediakan tempat karantina khusus bagi pasien yang terpapar covid-19
4. Mendesak pemerintah kabupaten belu menyediakan alat pelindung diribagi tenaga kesehatan yang terlibat di garda terdepan
5. Mendesak pemerintah kabupaten belu untuk segera menundak lanjuti surat dari pemerintah provinsi NTT tentang penyediaan dan pelaksanaan rapid antigen oleh pemerintah daerah menggunakan APBD.

Atambua, 16 januari 2021

Loading...

Ttd
Koordinator aksi Forum Aksi Halo Belu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *