Air Sumber Kehidupan, Satgas Pamtas RI-RDTL Bersama Masyarakat Perbaiki Saluran Pip Bocor Di Asumanu

Air Sumber Kehidupan, Satgas Pamtas RI-RDTL Bersama Masyarakat Perbaiki Saluran Pip Bocor Di Asumanu

24 Februari 2021 0 By NKRI POST

Nkripost, Atambua – Air merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi manusia. Masyarakat Desa Asumanu mendapatkan air dari sumber yang dialirkan dengan pipa air. Jika saluran tersebut ada yang terhambat maka air tidak dapat mengalir hingga ke rumah warga. Oleh karena itu, Personel TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB bersama dengan masyarakat memperbaiki saluran air yang bertempat di desa Asumanu Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/02/2021).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (24/02/2021).

Dikatakannya, Personel Satgas Pos Asumanu ikut serta dalam menciptakan fasilitas bagi masyarakat. Dalam kesempatan ini Personel Satgas dan masyarakat secara bersama-sama memperbaiki pipa air yang rusak, meskipun jaraknya yang cukup jauh sekitar 7 Km dari pos, namun personel satgas tetap semangat demi bisa membantu kesulitan yang dialami warga.

Loading...

“Tujuan Personel Satgas membantu masyarakat yaitu sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta merupakan salah satu sikap kepedulian terhadap masyarakat sekitar penugasan. Hal ini juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar karena dengan berfungsinya saluran air maka masyarakat juga bisa mendapatkan air dengan mudah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.”, Jelasnya.

Kegiatan ini dilakukan dengan cara memeriksa daerah saluran air yang mengalami kerusakan dan membenahi saluran yang rusak tersebut agar dapat berjalan sesuai dengan fungsinya. Kegiatan ini juga dilakukan secara gotong royong antar warga dan Personel Satgas Pos Asumanu sehingga terjalin silaturahmi dan persatuan di antara keduanya.

Bapak Sander Mauk (52)  merupakan salah satu warga Desa Asumanu yang ikut serta dalam memperbaiki saluran air mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan TNI.

“Saya selaku salah satu warga Desa Asumanu yang juga sebagai pengguna saluran air mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Dengan bantuan tersebut dapat mempercepat dan meringankan pembenahan sehingga saluran air segera dapat digunakan kembali. Dalam kegiatan ini juga dapat memupuk silaturahmi antara masyarakat Desa Asumanu dengan Personel Satgas.”, Pungkasnya.

Nkripost- Agus Tamelab