Zaman Sudah Serba Canggih dan Modern, Masih Ada Desa Tanpa Sinyal

Zaman Sudah Serba Canggih dan Modern, Masih Ada Desa Tanpa Sinyal

Kades Nek Ginap Marukis

Nkripost.com, Monterado – Di tengah pesatnya kemajuan teknologi, saat ini masih ada sejumlah desa di Kabupaten Bengkayang termasuk Desa Nek Ginap yang masih blank spot alias tanpa sinyal.

Akibatnya, untuk berkomunikasi melalui telepon, seseorang harus mencari tempat yang tinggi, naik gunung, atau harus naik pohon,Sabtu,30/07/20.

Lokasi desa yang jauh dari kota dan terpencil berada di daerah perbatasan dengan desa salumang,kabupaten landak,jadi disinilah kelemahan kita yaitu masalah jaringan karna sekarang semuanya berbasis IT sehingga yang kita perlukan adalah sinyal dan juga laporan desa harus di input secara online dan harus dikirim kepusat.

Jadi selama ini kami membuat laporan dikecamatan bahkan harus kekabupaten harus memakan biaya yang tidak sedikit padahal jarak tempuh dari desa nek ginap ke kecamatan hanya lah 10 kilo,dan kalau ke kabupaten bengkayang ditempuh dengan jarak sekitar 50 kilo”,Tutur Kades Nek Ginap Marukis.

Loading...

Upaya untuk mengusulkan dibangun tower di wilayah itu sudah dilakukan ke kantor Dinas Kominfo Kabupaten Bengkayang,pada bulan maret namun demikian, belum terealisasi hingga saat ini,untuk itu, pihaknya berharap supaya di kawasan paling ujung Desa Nek Ginap,Kecamatan Monterado,Kabupaten Bengkayang itu masalah jaringan selulernya dapat teratasi tentunya kami sangat berharap akan hal ini dan semua laporan desa bisa dengan mudah terupdate dengan baik tanpa ada halangan”,Ungkap Kades Nek Ginap Marukis.

Harapan kami kepada pemerintah,baik pemerintah daerah,provinsi dan pusat untuk dapat memperhatikan kondisi desa kami yang jauh keterbelakangan khususnya masalah sarana dan prasarana komunikasi yang tentunya masalah sinyal”,Tutupnya Kades Nek Ginap Marukis.

Penulis : Rinto Andreas

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...
Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami