Yoyok Setiyono, dr RSU Kartini Jepara Meninggal Dunia Karena Infeksi Covid-19

BAGIKAN :
Ilustrasi

NKRIPOST.COM, JEPARA –Kami atas nama Awak Media NkriPost.com turut berdukacita yang sedalam-dalamnya dan semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, Amin.

Yoyok Setiyono (51 tahun), salah seorang dokter umum yang bertugas di RSUD RA Kartini Jepara, Jawa Tengah, meninggal dunia berstatus terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (28/11/2020) pukul 10.15 WIB.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara, Moh Ali, membenarkan kabar duka tersebut.

Menurutnya, warga Desa Kaliaman, Kecamatan Kembang, Jepara, itu meninggal dunia saat tengah menjalani perawatan intensif di RSUD dr Moewardi Solo.

Ali menuturkan, saat ini tim satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara masih berupaya melakukan tracing.

“Kami akan swab yang kontak erat. Dugaan sementara kemungkinan tertular dari pasien,” ungkap Ali.

Direktur RSUD RA Kartini Jepara, Dwi Susilowati, mengatakan dr YS sudah belasan tahun aktif bekerja di RSUD RA Kartini Jepara.
Tentunya, dengan berpulangnya salah satu tim medis yang bertugas di garda terdepan penanganan Covid-19 ini menjadi pukulan berat bagi jajaran RSUD RA Kartini.
 
“Kami turut berdukacita yang sedalam-dalamnya dan semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Rencana akan dimakamkan di pemakaman Desa Kaliaman sesuai protokol kesehatan Covid-19,” kata dia.

Dwi menuturkan, sebelumnya almarhum dirawat di RSUD RA Kartini Jepara hingga akhirnya dirujuk ke RSUD dr Moewardi Solo pada Jumat (27/11/2020).
 
Almarhum sempat menjalani pemeriksaan swab dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19.
“Semalam kami rujuk ke Solo karena kondisinya menurun,” pungkas dia.

Berdasarkan data Pemerintah Kabupaten Jepara, hingga Sabtu (28/11/2020), total ada 2.552 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jepara.

Dengan rincian, 1.965 orang sembuh, 191 orang meninggal dunia dan 396 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri di rumah. 

NKRIPOST.COM : Purnomo

Publikasi : 28 November 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami