Kategori
DAERAH

Yopi Magang: Panitia HUT RI yang ke-74 TTS Siap GERAK JALAN 45 KILOMETER BERBUDAYA

BAGIKAN :
Foto Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Yopi Magang

NKRIPOST, TTS, NTT – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Yopi Magang kepada media ini di ruang kerjanya pada Senin 05/08/2019 mengatakan bahwa Sesuai dengan permintaan Bupati Timor Tengah Selatan kepada Panitia HUT RI yang ke-74 untuk merancang Rute dan RAB gerak jalan 45 kilometer, maka panitia telah melaksanakan rapat pada Jum’at 02/08/2019.

Dalam rapat tersebut kata Yopi di hadiri oleh perwakilan dari seluruh OPD, minus pihak keamanan Polres TTS dan Kodim 1621 TTS.

“Ada 2 rute yang di rancang oleh panitia dalam rapat di Aula Dispora TTS, yaitu yang pertama star di depan Kantor Bupati baru-putar keliling kota dan finis kembali di depan kantor Bupati, sedangkan rute yang kedua star dari Fatunausus-Mollo Utara-masuk kota Soe-putar beberapa rute dalam kota dan finis di depan kantor Bupati Timor Tengah Selatan”, Jelas Kadis Dispora tersebut.

Lebih lanjut Yopi menambahkan bahwa pada tahun ini panitia juga merancang beberapa aturan yang berbeda dari aturan gerak jalan 45 km beberapa tahun silam, agar semua peserta gerak jalan lebih tertib dan tidak hura-hura untuk mencoreng nilai-nilai perjuangan, Kata-Nya.

“Di antaranya semua peserta wajib berpakaian Olahraga, wajib memakai atribut budaya seperti : Selendang, pilu, dan saku siri pinang. Dan setiap Regu juga wajib menandatangani surat pernyataan untuk mempertanggungjawabkan keamanan dan ketertiban masing-masing regu”, ungkap Yopi.
“Oleh karena itu, gerak jalan 45 kilometer tahun ini sesuai rancangan panitia di beri Tema : GERAK JALAN 45 KILOMETER BERBUDAYA. Dan siap menunggu Putusan dan Kesepakatan Bupati Timor Tengah Selatan”, Tutup Yopi Magang.

Foto Kasat Pol-PP, Benediktus Maulesu

Kasat Pol-PP, Benediktus Maulesu waktu di konfirmasi media juga mengatakan bahwa Pihak Keamanan milik pemerintah Daerah yaitu Satuan Polisi Pamong Praja siap mengawal kegiatan apapun jika di minta, Tegas-Nya.

Dan hingga berita ini di turunkan, wartawan media ini belum dapat bertemu dengan Bupati Timor Tengah Selatan. (Mega)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *