Yonif 6 Brigif 1 Mar Laksanakan Apel Organik Kesiapan Personel dan Material Tempur

Yonif 6 Brigif 1 Mar Laksanakan Apel Organik Kesiapan Personel dan Material Tempur

Nkripost, Jakarta – Untuk membina dan memelihara kemampuan tempur prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) Brigif 1 Mar menggelar Apel Organik dalam rangka latihan Drill menembak Senjata Bantuan Infanteri (Senbanif) yang terdiri dari GPMG 7,62 MM, Mortir 60 dan Mortir 81 di Lapangan Apel Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin(07/09/2020).

Kegiatan diawali dengan gelar Apel Pagi yang diambil alih oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Batalyon Infanteri 6 Marinir Mayor Marinir Khaerul Bhakti, S.E., untuk mengecek seluruh kesiapan perorangan, senjata bantuan dan juga kendaraan pengangkut personel.

Setelah Apel Pagi dilanjutkan dengan
pemberian materi latihan Drill menembak oleh Pelda Marinir Kasmuri yang sehari-harinya menjabat sebagai Bintara Utama Kompi Garuda (Bama Ki G) dan dilanjutkan pelaksanaan drill Senbanif.

Kegiatan tersebut merupakan salah rangkaian program Latihan TW II Yonif 6 Marinir guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam mengaplikasikan ilmu dan keterampilan menembak, sehingga apa yang menjadi tujuan dalam pembinaan kemampuan prajurit dapat tercapai dengan hasil yang optimal.

‚ÄúLatihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dan kesenjataan bagi prajurit Yonif 6 Mar, sehingga diharapkan seluruh pengawak kesenjataan melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan semua instruksi pelatih agar latihan dapat berjalan dengan aman dan benar-benar zero accident,” ujar Pasiops Yonif 6 Mar.

Kegiatan Apel Organik dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol Covid-19 dengan wajib memakai masker. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *