Kategori
DAERAH

Yeremias Koli: Infastruktur Sangat Mempengarui Ekonomi dan Kemajuan Masyarakat

BAGIKAN :

Nkripost, NTT – Yeremias Koli Mantan Kepala Desa Dulir, Kec. Atadei kabupaten Lembata, provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu sosok yang sukses dalam membangun desa, dan termasuk kepala desa yang sangat dekat dengan masyarakat. 

Pembangunan infrastruktur terus di genjot, pembangunan yang sempat tersendat sebelumnya terus dimaksimalkan akses jalan yang terhubung antar wilayah terus di perbaiki, bahkan balai desa atau kantor desa yang dulunya kumuh kini sudah direnovasi menjadi gedung yang mewah dan nyaman untuk siap di pakai.

Yeremias Koli, saat di konfirmasi media ini di kediamannya jumaat, 23-10-2020, mengungkapkan Infrastruktur perlu dan harus diperbaiki karena sangat mempengarui perekonomian dan kemajuan masyarakat.

Contohnya,dari desa  lerek ke desa dulir sebelumnya akses belum begitu baik untuk di lewati, namun sekarang akses jalan walaupun belum begitu memadai tapi sudah bisa di lewati dengan lancar. Tutur Mantan Kades Dulir

Apalagi Akses jalan dari desa lerek ke desa dulir merupakan akses alternative untuk melihat salah satu keindahan gunung adowajo, yang merupakan salah satu ikon pariwisata  festival 3G yang menjadi destinasi wisata kabupaten lembata. Selain itu akses dalam desa sekarng ini  sudah cukup lumayan baik bahkan dalam masa kepemimpinannya ada perhatian pemerintah desa dalam menunjang Pendidikan dari anggaran  untuk membangun sekolah PAUD.

Yeremias Koli, selaku  Mantan  Kepala Desa menyampaikan bahwa, semua pembangunan yang ada di desa ini para pekerjanya pun merupakan warga sekitar (padat karya) dan anggarannya dari dana desa yang sesuai dengan mekanisme.

Mudah-mudahan semua pembangunan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat desa dulir dan menjadikan desa ini lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya, harap Yeremias

“Siapapun yang nantinya yang terpilih menjadi kepala desa pada periode berikutnya, setidaknya mampu melanjutkan pembagunan yang saat ini sudah dalam proses perencanaan dan tertuang dalam RKPDes tahunan. Bahkan mampu menciptakan suasana yang berbeda dari sebelumnya”. Tegas Yeremias.

Vitalis Koli, adalah salah satu warga masyarakat desa dulir, yang sangat berterima kasih kepada mantan  Yeremias, karena masa kepemimpinannya banyak
perubahan dari sebelumNya.

“Kami sangat berterima kasih dan kami ingin akan  tetap menjadi kepala desa kami. Agar pembangunan di desa ini tetap di lanjutkan karena sebelumnya desa kami ini sangat tertinggal, namun dengan terpilihnya Yeremias sebagai kepala desa dulir periode 2014-2019 banyak perubahan sehingga saya ingin kalau bisa tetap menjadi kepala  untuk priode berikutnya lagi”.

Dan saya juga berharap semoga dengan beberapa pembangunan infrastuktur di desa ini, bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, serta membuka peluang kerja bagi warga setempat.

Karena yang kita paham selama ini bahwa dana desa yang dikucurkan pemerintah itu untuk pembangunan di pedesaan, namun terkadang dana desa itu pun tidak di fungsikan dengan baik. Seperti yang kita ketahui di medsos banyak yang salah gunakan dana desa. Tapi kita seharusnya bersyukur karena mantan kepala desa kita sudah bagus, dan kalau bisa di priode berikutnya ini pun Yeremias akan tetap menjadi kepala desa untuk melanjutkan pembenahan  ekonomi warga desa. Tutup vitalis

Nkripost. Agustinus Tamelab

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *