Wujudkan Asahan Yang Lebih Baik Dan Sejahtera, Paket Nuri “Nurhajizah-Hendri” Siap

Wawancara Exclusive Pasangan Calon Bupati Asahan NURI

Nkripost.com Asahan – Pasangan Calon (PASLON) NURI (Nurhajizah-Hendri) akhirnya dapat memastikan diri maju menjadi salah satu peserta pada Pilkada Asahan 2020.

Hal ini dapat di pastikan dengan Pasangan Calon Nurhajizah-Hendri maju mendaftarkan diri ke KPUD Asahan untuk menjadi salah satu Pasangan Calon.

Dari pantauan awak media di lapangan, tampak Paslon NURI tiba di depan Kantor KPUD Asahan yang terletak di jalan Sisingamangaraja kisaran sekitar pukul 14.00 wib dengan menaiki Betor(4/9/2020).

Kedatangan Paslon NURI (Nurhajizah-Hendri) mendapat sambutan dari para pendukung-pendukungnya yang sangat antusias.

“Merupakan perjalanan yang cukup panjang untuk bisa melangkah bisa mengikuti pencalonan Pilkada tersebut,seperti kabar burung yang beredar beberapa waktu lalu kalau NURI tidak masuk dalam daftar pencalonan Pilkada karena tidak adanya partai yang mengusung.
Berkat usaha dan doa seperti motto NURI (Niat,Usaha,Ridho,Illahi) dari masyarakat yang menginginkan perubahan untuk Asahan akhirnya NURI bisa maju untuk mengikuti PILKADA Asahan 2020 ini.” Papar Calon Bupati Nurhajizah usai mendaftar ke KPU.

Cabup Asahan Brigjen TNI (Purn) Dr. Nurhajizah M., S.H., M.H.,

Diketahui sosok calon bupati Asahan ini merupakan sosok seorang Jenderal, berikut sekilas bio data beliau agar masyarakat Asahan mengerti dan tahu bagaimana latar belakang kehidupan atau pun prestasi yang sudah di raih beliau seorang wanita yang bakal memimpin Asahan ke arah yang lebih baik seperti yang di harapkan masyarakat Asahan.

Loading...

-Brigjen TNI (Purn) Dr. Nurhajizah M., S.H., M.H., lahir di Bandar Pulau, Asahan pada tanggal 07-08-1956 dan menempuh pendidikan militer Sepawamil pada tahun 1984.

Nurhajizah kemudian berkarir di lingkungan TNI Angkatan Darat sebagai Pamababinkum ABRI.

Pada tahun 2005 Nurhajizah mengakiri masa tuhasnya di Mabes TNI dengan jabatan terakhir adalah Kadisbanhatkum Babinkum TNI.

Loading...

Masa baktinya sebagai tentara aktif dilanjutkan di Kemenhan dengan menjabat sebagai Kabag Kumint Rohukum Setjen Pada tahun 2010 yang masih bernama Departemen Pertahanan.

Jabatan tertinggi Nurhajizah di Kementrian Pertahanan adalah Kepala Biro Hukum Rokum Setjen Kemhan pada tahun 2011.

Nurhajizah juga Doktor dan Magister di bidang hukum.

Nurhajizah menyelesaikan pendidikan S2 dan S3 Universitas Padjajaran.

Karir pendidikan dan karir militer Nurhajizah berjalan dengan baik karena faktor disiplin dan tanggung jawabnya.

Kecermalangan Nurhajizah di militer dilanjutkan setelah purna bhakti.

Di jalur politik Nurhajizah dipercaya menjadi Wakil Gubernur antar waktu Sumatera Utara periode 2013-2018.

Brigjen wanita asal Asahan ini juga mengumpulkan berbagai penghargaan di karir militernya seperti; Satyalancana Kesetiaan 8 Tahun, Satyalancana Kesetiaan 24 Tahun dan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya.

Loading...

Istri dari Drs. Tunas Dwidharto, S.H., M.H., Msi. dan Ibu tunggal dari Kartika Rahmadayanti, S.H., M.H ini juga bergerak dan memeliki perhatian tinggi kepada aspek pembelaan HAM.

Dia beberapa kali melakukan pembelaan pelanggaran HAM berat di depan UNESCO Genewa padan tahun 2006 dan 2008, lalu di Prancis pada tahun 2006 dan 2008. Hal itu Ia lakukan lagi di Prancis.

Ditemui usai mendaftar ke KPU, Calon Bupati Asahan Nurhajizah-Henri mengatakan, Langkah awal sebagai persyaratan untuk maju menjadi salah satu pasangan calon telah di mulai dengan mendaftarkan diri ke KPUD.

“Kita tadi siang sudah mulai mendaftar le KPU, Alhamdullilah segala persyaratan kita semua sudah lengkap.” Ujar Cabup Asahan Nurhajizah.

Loading...

Lanjut Brigjen TNI (Purn) Dr. Nurhajizah M., S.H., M.H., menambahkan di selang waktu sebelum penetepan pasangan calon oleh KPU, Ia bersama Tiem akan mulai dengan membangun Poskoh – Poskoh Relawan.

“Mulai besok sambil menunggu penetapan calon oleh KPU, Kita akan mulai membangun Poskoh – poskoh, menyiapkan Strategi, membahas keuangan agar nanti para saksi kita jangan sampai hutang.” Tegas Cabup Brigjen TNI (Purn) Dr. Nurhajizah M., S.H., M.H.,

Di tempat yang sama calon wakil bupati paket Nuri, Hendri Siregar menyampaikan ajakannya kepada seluruh masyarakat Asahan agar bersama sama berjuanb menuju Asahan yang lebih baik

Satu kunci sudah terbuka, kami menghimbau kepada relawan agar menyampaikan kepada segenap masyarakat bahwa pekerjaan ini sudah mulai, mari kita berjuang bersama sama demi Asahan yang lebih baik.”Ujar Cawabup Hendri.

Loading...

Untuk mewujudkan Asahan yang lebih baik mari sama-sama kita dukung NURI,Dr.Hj Nurhajizah Marpaung SH,MH dan H.Henri Siregar SH untuk Asahan yang Nyaman,Unggul,Religius dan Indah. Niat usaha ridho ilahi.nuri.nuri.nuri.

Dikonfirmasi.tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *