Wujud Perjuangan dan Aspirasi, Warga Sungai Gerong Banyuasin Rapat Mediasi bersama Komisi I

BAGIKAN :

NKRI Posts, Banyuasin/Sumsel – warga Desa Sungai Gerong Kec. Banyuasin I
Kab. Banyuasin kembali memperjuangkan hak nya, Dengan masif Kali ini Menghadiri Rapat di Komisi I DPRD Banyuasin,Rapat mediasi bersama pihak terkait mengenai pembatalan pembangunan jembatan yang sudah masuk RKP-Des Tahun 2020.Senin 23/3/20.

Hadir dalam rapat mediasi Ketua Komisi I Indra Gunawan, beserta Anggota, Kabid Keuangan DPMD Banyuasin Joni Gunawan Kabid Pemerintahan DPMD Banyuasin.

Rapat Mediasi di pimpin dan dibuka langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Banyuasin Indra Gunawan , Untuk Aspirasi Masyarakat sangat kami Fasilitasi Kami mengundang Bapak Bapak hadir dalam rapat, upaya tindak lanjut permohonan warga sungai gerong kepada kami untuk melakukan mediasi bersama pihak terkait dalam penyelesaian masalah pembangunan Jembatan di Desa Sungai Gerong, Untuk itu kami persilahkan perwakilan masyarakat terlebih dahulu menyampaikan permasalahan yang ada.

Warga Sungai Gerong Roiin S.Hum mengucapkan ribuan terimakasih Kepada Ketua Komisi I DPRD Banyuasin beserta Angggota, Yang sudah mengabulkan permohonan warga.

“Kami sebagai warga biasa kami merasa terharu di undang duduk bersama menyelesaikan permasalahan yang ada kami datang ke Komisi I artinya kami sudah frustasi bagaimana lagi untuk menyampaikan aspirasi, karena sebelumnya kami sudah mencoba beraudiensi dengan pihak terkait, mulai dari Desa sampai ke Kabupaten.”Ujar Roiin.

Penyampaian Roiin tersebut, Warga Sungai Gerong lainnya pun turut memberikan penjelasan terkait pembangunan jembatan.

“Pak, kami sangat butuhkan bahkan 6 Tahun Musyawarah Desa itu – itu saja yang kami usulkan, kami senang musyawarah 2019 bahwa akan di bangunkan pada Anggaran Dana Desa di tahun 2020, tidak disangka dengan memberikan berbagai alasan Pemdes membatalkan, Maka nya kami meminta kejelasan, kami kesini tidak menanyakan Anggaran Desa karna kami yakin Bapak Joni Gunawan lebih paham.”Tegas Warga.

Perwakilan warga Desa hanya berharap agar Pihak Terkait untuk dapat mengecek apakah penempatan alokasi Dana sudah sesuai dengan skala prioritas agar penggunaan Dana Desa betul betul bermanfaat bagi masyarakat.

Menyikapi hal tersebut Kabid Keuangan DPMD Banyuasin, menyampaikan “Mengenai masalah pembatalan pembangunan jembatan akan kami minta kepada Pemerintah Desa untuk segera mungkin menyelesaikan mengenai Rencana Pembangunan Desa tahun 2020, Selanjutnya harapan warga sesuai dengan tupoksi kami agar memberikan teguran dan bimbingan jika memang ada permasalahan di Desa.”Ujar Kabid Keuangan DPMD Banyuasin, (**)

Publikasi : 24 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami