Wow.. Pondasi Jembatan Gantung Di Desa Penanggiran Nyaris Ambruk

Nkripost, Muara Enim – Jembatan gantung yang berada desa Penanggiran kecamatan Gunung Megang kabupaten Muara Enim yang merupakan akses jalan masyarakat desa Penanggiran menuju ke perkebunan dan juga ke lahan pertanian warga ini dirasakan sudah tidak layak dan cukup membahayakan daripada kenyamanan pengguna jembatan.

Kepala desa penanggiran Fredick apiansyah mengatakan “jarak beton pondasi jembatan 60 cm lagi dengan pinggir Sungai Lematang kami mohon kepada bapak plt Bupati untuk menindaklanjutinya melalui dinas PUPR dan dinas terkait untuk menindaklanjuti nya”.

“Baik itu pemasangan bronjong maupun paku bumi ditakutkan hujan deras atau air Sungai Lematang naik pondasi dan jembatan ambruk dikarenakan jembatan gantung tersebut merupakan akses salah satu akses menuju daerah persawahan dan perkebunan yang berada di desa penanggiran” kata Fredick.

Kristian selaku ketua BPD desa penanggiran membenarkan apa yang telah disampaikan oleh Kepala Desa penanggiran bahwasanya “kondisi jembatan gantung yang ada di desa penanggiran sudah sangat memprihatinkan atau rusak”.

“Saya selaku ketua BPD desa penanggiran mewakili masyarakat desa penanggiran mohon bantuan rehab jembatan tersebut kepada pihak Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas PUPR agar kiranya dapat menanggapi pembongkaran pondasi karena jembatan gantung tersebut merupakan akses salah satunya untuk menuju lahan perkebunan dan persawahan yang ada di desa”. tutur Kristian. (YG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *