NKRI POST.

Berita Seputar NKRI

Waspada.. Sebuah Tanah Kosong Di Temukan Serpihan Sumber Radioaktif

SHARE ya:

NKRIPOST, TANGERANG -Warga Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan pantas waspada dengan penemuan Badan Pengawas Teknologi Nuklir (Bapeten). Ternyata, di sebuah tanah kosong yang berada di samping lapangan volly perumahan ditemukan kenaikan nilai paparan radiasi.

“Pada saat dilakukan pemantauan di lingkungan Perumahan Batan Indah, ditemukan kenaikan nilai paparan radiasi di lingkungan area tanah kosong samping lapangan volli blok J,” tulis pernyataan resmi dari Bapeten pada, sabtu (15/2/2020).

Menanggapi temuan itu, Bapeten kemudian melakukan pemeriksaan ulang dan memang benar ditemukan nilai paparan radiasi yang tak wajar. Berkoordinasi dengan Ketua RT setempat, Bapeten segera memasang garis pembatas agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.

Berdasarkan hasil tersebut di atas, maka dapat disimpulkan bahwa telah terjadi kontaminasi yang sifatnya menyebar di area tersebut, dan perlu dilakukan kegiatan dekontaminasi dengan cara pengambilan/pengerukan tanah yang diduga telah terkontaminasi dan pemotongan pohon atau pengambilan vegetasi yang terkontaminasi.”kata Indra.

Loading...

Menurut Kepala Biro Hukum Bapeten Indra Gunawan, telah diambil sampel dari tanah kosong tersebut untuk dilakukan analis di Laboratorium PTKMR-Batan. Lalu pada tanggal 7 dan 8 Februari ditemukan penyebabnya yakni serpihan sumber radioaktif”.(shen)

SHARE ya:
Loading...
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...
error: Content is protected !!