Wasek DPD Garda Nusantara Sulsel Harap Pemerintah Tegas Tangani Covid-19

Wakil Sekretaris DPD Garda Nusantara Sulsel, Erwin Tangjaya.

MAKASSAR, NKRIPOST.COM — Wakil Sekretaris (Wasek) DPD Garda Nusantara Sulsel, Erwin Tangjaya angkat bicara soal penanganan Covid-19 atau virus corona yang dinilai kurang maksimal.

Menurut Erwin, penanganan Covid-19 di sejumlah daerah di Sulsel perlu ada ketegasan pemerintah sebagai pusat kontrol. Termasuk bantuan sosial seperti BLT itu kurang merata dan tepat sasaran.

Loading...

“Ya, wajar saja kalau masih banyak warga komplen dan berteriak soal bansos, karena sistem pendataannya tidak sesuai,” kata Erwin saat berkunjung di Posko Relawan Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI) di Perumahan Modern Estate, Gowa, Sabtu (6/6/2020).

“Misalkan, RT/RW mendata warga yang kurang mampu, tapi hasilnya tidak sesuai di lapangan, hanya sebagian yang terdata. Yang jadi permasalahan kemana dana bansos ini,”  tambahnya.

Erwin pun menyinggung soal anggaran penanganan pasien Covid-19. Ia mengatakan, selama pandemi ini melanda Indonesia pemerintah baik pusat maupun daerah telah mengucurkan anggaran dalam menangani wabah tersebut.

“Tapi kita belum tau berapa anggaran yang dikucurkan. Termasuk perawatan PDP dan ODP yang dikarantina di Hotel,” ucapnya.

Menurut erwin anggaran Covid-19 ini yang selalu menimbulkan pertanyaan di mata masyarakat.

“Seperti ada warga yang meninggal di rumah sakit bukan karena terpapar Covid-19, tapi langsung diklaim  terserang Covid-19 karena ada anggarannya,” jelasnya.

Loading...

Pengusaha di sektor perikanan ini pun memita pemerintah baik provinsi maupun daerah agar bertindak tegas dalam menangani Covid-19.

“Pemerintah seharusnya lebih sering mensosialiasikan bahaya pandemi. Kemudian, memberikan edukasi terkait protokol kesehatan khususnya menggunakan masker. Kita tidak tahu sampai kapan badai ini berlalu,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *