Warga Rw 07 Kelurahan Muara Enim Keluhkan Air PDAM Yang Beberapa Hari Ini Sering Macet

Ilustrasi Air PDAM

Nkripost Muara Enim – Warga rw 07 kelurahan Muara Enim kecamatan Muara Enim kabupaten Muara Enim yang menggunakan saluran air pdam keluhkan air pdam yang sering macet dan bisa dikatakan mati di kelurahan Muara Enim dibeberapa hari ini sejak hari rabu (16/12/20) yang lalu.

Saat awak media menemui salah satu warga rt 01 rw 07 kelurahan Muara Enim Darul mengatakan “air pdam sudah beberapa hari ini kecil dan bisa dikatakan tidak hidup sama sekali, kadang kami telah menggunakan mesin air untuk mendapatkan air pdam tapi air masih saja kecil”

“Saya berharap semoga pihak pdam Muara Enim misal ada kerusakan atau ada kendala lain supaya diberitahukan kepada warga supaya warga bisa mengantisipasi nya” ucapnya.

Hal senada dikatakan oleh Khairul Aswan SP,d salah warga yang juga ketua rw 07 kelurahan Muara Enim mengatakan “setidaknya pihak dari pdam Muara Enim harus ada pemberitahuan dengan macet nya air pdam ini setidak nya satu atau dua hari sebelumnya jadi warga bisa wanti-wanti dan bisa menyetok air” ungkap Khairul kepada awak media sabtu (19/12/20).

Ditempat terpisah awak media menemui salah satu pihak pdam Muara Enim dalam hal ini Sulis selaku koordinator distribusi produksi dikantor nya di Pelitasri Muara Enim.

Saat awak media mengconfirmasi terkait masalah mati nya air pdam di wilayah kelurahan Muara Enim di rw 07 beliau mengatakan “kami biasa nya memakai grafitasi jadi penyaluran air sangat lancar sedangkan sekarang kami dalam tahap memakai mesin pompa jadi penyaluran air agak tersendat”

Loading...

Lebih lanjut Sulis mengatakan “uji coba memakai pompa mesin ini akan kami lakukan dengan secepat mungkin dan semaksimal mungkin agar warga dapat menikmati lagi saluran air pdam dengan lancar”

“Dan ada perubahan jadwal air pdam hidup untuk wilayah kelurahan Muara Enim telah berubah jadwal yaitu dari pukul 06:30 wib pagi sampai dengan pukul 17:00 sore” ucap Sulis.

Saat awak media menconfirmasi terkait masalah pemindahan dari grafitasi ke mesim pompa yang mengakibatkan macet serta mati air pdam di wilayah rw 07 kelurahan Muara Enim sudah ada belum pemberian kepada warga setempat, Sulis menjawab dengan singkat “tidak ada pemberitahuan sama sekali dari kami sebelumnya ke warga” tutup Sulis.

Loading...

Sampai berita ini diturunkan masih ada sebagian rumah warga di rw 07 kelurahan Muara Enim yang belum bisa menikmati aliran air pdam yang dikarnakan ada penggantian dari sistem grafitasi ke mesin pompa. ( YG )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *