Kategori
NUSANTARA

Warga NTT Di Perhatikan, IKENTIM : Kami Ada Di Garis Depan Bersama YAKAN 2

BAGIKAN :

Nkripost, Kutai Barat – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Nusa Tenggara Timur (IKENTIM) Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur kini memiliki rumah kedua yakni Kutai Barat. Belasan ribu penduduk asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini merasa bangga setelah FX Yapan SH sekeluarga menghibahkan dua hektar tanah untuk di jadikan areal pemakaman umum bagi warga NTT.

Hal ini di sampaikan Michael Tob tokoh NTT usai serah terima lahan yang terletak di kampung Benung kecamatan Damai untuk pemakaman warga NTT tersebut dari Keluarga FX.Yapan kepada pengurus DPP IKENTIM Kubar di kampung Benung Kecamatan Damai yang diterima langsung ketua IKENTIM Kubar Aloysius Eo dan sesepuh warga NTT Yoseph Daru pada hari Jumat 23/10/2020.

Pengurus Ikentim Kutai Barat merasa puas dan bangga atas perhatian dan kebaikan pak FX Yapan.
“Kami warga NTT sangat berterimakasih khususnya kepada bapak FX Yapan dan keluarganya yang telah menghibahkan 2 hektar tanah untuk dipergunakan sebagai tempat pemakaman bagi warga kami yaitu 1 hektar ada di kampung Pepas Eheng kecamatan Barong Tongkok dan 1 hektarnya di kampung Benung kecamatan Damai,”ucap Michael.

Warga NTT ini dari mengadu nasib di perantauan, mengenyam Pendidikan sampai menjadi abdi Negara. Penduduk asal provinsi Kepulauan itu mayoritas bekerja di sektor perkebunan kelapa sawit di Kubar.
Menurutnya puluhan ribu warga bumi Flobamora itu berbondong-bondong mencari sesuap nasi ditanah rantau termasuk di Kutai Barat.
Penduduk NTT hijrah ke Kubar ini bukanlah nekad keluar dari zona nyaman akan tetapi ingin mencari zona aman. Meski demikian tak jarang pula ada yang bertarung nyawa hingga pulang membawa jenazah.

“Sebenarnya warga kami ini banyak yang bekerja diperkebunan Sawit. Terkadang hampir setiap bulan kita selalu mengurus jika ada yang sakit atau meninggal, nah bagi yang meninggal ini kalau mau dipulangkan ke daerah asalnya terbentur persoalan biaya yang bisa mencapai 30 hingga 50 juta itu disebabkan kita tidak memiliki lahan kuburan sendiri,”ucapnya.

“Puluhan tahun kami berjuang tanpa putus asa dan Puji Tuhan pada hari ini kami mendapat bantuan dari pribadi Pak FX Yapan berupa tanah seluas satu hektar. Dan hari ini hibah tanah tersebut diserahkan kepada paguyuban Ikentim dari keluarga pak Yapan yang diwakili Stepanus Ujung. Jadi kami ucapkan ribuan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya untuk keluarga besar pak FX.Yapan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu menjaga pak Yapan dan keluarganya.
“Pak Yapan ini orangnya sangat peduli dengan kami warga asal NTT. Adanya bantuan lahan untuk pemakaman yang diberikan secara pribadi oleh pak Yapan ini merupakan jawaban atas kegundahan hati kami selama ini khususnya bagi kami warga NTT yang ada di Kutai Barat,”ucapnya.

Sebagai bentuk terima kasih kami warga NTT dan seluruh pengurus Ikentim di Kubar kami siap memenangkan pasangan FX Yapan dan Edyanto Arkan (Yakan 2) agar kembali memimpin Kutai Barat di periode 2020-2024.

Sekretaris umum DPP Ikentim Kutai Barat Marcelinus Muklis menambahkan, sejak FX Yapan menjabat sebagai Bupati Kutai Barat begitu besar perhatiannya terhadap warga asal NTT. Ini terbukti melalui kerja sama dibidang pengurusan administrasi penduduk hingga yang terbaru berupa hibah lahan pemakaman.
“NTT itu terdiri dari 22 Kabupaten/Kota. Warga kami di Kutai Barat ini mencapai 27.000 jiwa.

Ya memang kita akui selama ini ada oknum yang ingin memanfaatkan paguyuban ini untuk kepentingan pribadi saja sehingga ada yang memberi dukungan ke tim lain. Tetapi tak masalah itu hanya oknum pribadi namun tidak mewakili organisasi,”jelas Muklis Sekretaris DPP IKENTIM Kubar.
Oleh sebab itu paguyuban Timor diimbau agar tetap menjaga solidaritas baik sesama kerukuran Timor, saling bekerjasama, tolong menolong karena kita hidup ditengah masyarakat dan selalu mendukung program-program pemerintah Kutai Barat.

NKRIPOST KALTIM – JOHANSYAH.

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *