Warga Lubang Buaya: Pak Anies Baswedan Bantu Kami, Tanah Kami Beli Bukan Merampok

BAGIKAN :

Publikasi : 30 September 2019 by admin

Foto Aksi Warga Lubang Buaya di Kantor Kelurahan Lubang Buaya

NKRIPOST, JAKARTA – Sekitar kurang lebih 60 Kepala Keluarga Warga Lubang Buaya rt. 013/09 Kel. Lubang Buaya Kec. Cipayung Jakarta Timur diduga terancam Didiskriminasi karena sering merasa ketakutan oleh beberapa tindakan terhadap tanah tempat tinggal mereka.

Warga kelurahan Lubang Buaya, Yang beralamat Jalan SPG VII RT 013 RW 09 Kecamatan Cipayung menolak dengan tegas adanya pengukuran tanah di Wilayahnya, yang akan Dilakukan pihak lawan dibantu oleh BPN Dan pihak kepolisian , jika tidak puas silahkan mengajukan gugatan ke pengadilan, karena warga taat Hukum Dan Siap mengikuti prosedur Hukum Yang sesuai dengan UU.

Penolakan tegas tersebut dilakukan warga dengan melakukan aksi dengan menggelar poster di depan kantor kelurahan Lubang_Buaya,_Cipayung,_Jakarta_Timur dan di lokasi tanah tempat tinggal mereka yang hendak digusur.

Video Warga Menolak Tanahnya diukur

Dalam aksi tersebut warga Lubang_Buaya,_Cipayung,_Jakarta_Timur meminta kepada Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membantu dan melindungi mereka dari dugaan diskriminasi terhadap nasib tanah tempat tinggal mereka karena tanah mereka beli bukan merampok.

Video Aksi Warga Menggelar Poster

AR. Effendy SH, selaku Kuasa hukum warga Menjelaskan kepada oknum aparat kepolisian terkait untuk tidak mengintimidasi warga sebab warga sebenarnya justru sebagai korban Dan harus Di lindungi, menjadi ketakutan dan resah.

Mohon kepada pihak kepolisian untuk dapat menindak lanjuti Dan memproses laporan warga tentang tindak premanisme 3 truk, yang datang kepada warga dan pencurian hp Dan dompet yang pernah di laporkan yang sampai saat ini belum pernah di tindak lanjuti pihak kepolisian.

Warga Sudah mempersiapkan dokumen finalisasi menuju PK. Adanya dugaan tindakan kriminal (memberi keterangan Palsu) ,Yang dilakukan oleh sekretaris Kelurahan. Kata Kuasa hukum AR. Effendy

Lebih lanjut Effendy mengungkapkan permohon kepada wali kota Jakarta Timur untuk menindak lanjuti permohonan Lubang_Buaya,_Cipayung,_Jakarta_Timur, untuk mendapatkan perlindungan Hukum setelah rapat bersama Di kantor wali kota.

Di harapkan Bapak gubernur DKI jakarta bisa ikut andil, memperhatikan dan turut melakukan pengawasan terhadap perkara kriminalisasi terhadap warga di Lubang_Buaya,_Cipayung,_Jakarta_Timur.

Pada Jumat tanggal 04 Oktober 2019 warga akan memenuhi undangan Polres Jaktim, untuk memenuhi undangan klarifikasi atas laporan dari pelapor untuk menunjukkan bukti kepemilikan tanah oleh warga.

Warga Lubang_Buaya,_Cipayung,_Jakarta_Timur Akan melaporkan pihak – pihak kepada pihak berwajib , yang telah di duga melakukan tindak pidana terkait dalam kasus kepemilikan tanah warga. Untuk warga mendapatkan kembali hak nya Dan mendapatkan keadilan. Pungkasnya Kuasa hukum warga, AR. Effendy mengakhiri(***)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami