Warga Kecamatan Weliman Pilih SN-KT Pasangan Beradab

Nkripost, Malaka- Warga Kecamatan Weliman memilih Simon Nahak dan Kim Taolin (SN-KT) sebagai calon bupati dan wakil bupati Malaka di Pilkada, 9 Desember.

Pernyataan itu mengemuka saat kampanye pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH berpasangan dengan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT di Desa Leunkot Kecamatan Weliman, Minggu (11/10/20).

Tokoh masyarakat Kecamatan Weliman, Vinsen Seran Bria dalam kata penyambutannya mengatakan tidak cukup bicara pembangunan. Pembangunan tanpa peradaban berjalan timpang.

Vinsen menjelaskan peradaban melalui sikap dan perilaku berbudaya dan santun sangat dibutuhkan dalam pembangunan. Masyarakat akan nyaman dan saling menghargai untuk terlibat dalam pembangunan mulai merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi.

Itulah sebabnya, Vinsen mengatakan saling menghormati dan menghargai dalam pembangunan. Selanjutnya dalam politik, semua bisa bersaing tetapi jangan menggadaikan harga diri, adat dan budaya untuk kepentingan sesaat. Masyarakat wajib memilih SN-KT, karena paslon yang beradab.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Malaka, Yulius Klau dalam orasinya mengatakan pemimpin tidak boleh sombong. Ketika sombong, seorang pemimpin bisa mencuri uang rakyat untuk kepentingan pribadinya.

Loading...

Paulo Roberto Taruk menegaskan jangan menggadaikan adat dan budaya untuk mencapai kepentingan sesaat jelang Pilkada Malaka. Politik dimainkan segelintir orang yang punya kepentingan dengan kekuasaan itu memainkan sehingga merusak tatanan budaya dan adat.

Dikatakan, Malaka yang beradab membutuhkan pemimpin yang beradab. “Dan itu, mari kita jatuhkan pilihan untuk paket nomor satu, SN-KT,” kata Roberto. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *