Warga Dua Desa, Karang Rau Dan Wiradadi Menerima Kartu Keluarga Sejahtera

Foto Salah Satu Warga Penerima KKS

NKRI POST, BANYUMAS – Selain Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi masyarakat miskin, Pemerintah juga meluncurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang tadinya dikenal sebagai Kartu Perlindungan Sosial (KPS).

Dalam rangka pengambilan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) warga desa Karang Rau dan desa Wiradadi Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas provinsi Jawa Tengah disatukan pada satu tempat dengan bertempat di balai desa Karang Rau yang di sesuaikan dengan jadwal dari Kementerian Sosial (Kemensos) pada hari Senin tanggal 27 April 2020.

Loading...

Kedua desa tersebut (Karang Rau dan desa Wiradadi) dalam penerimaan KKS disatukan pada satu tempat pengambilan KKS (kartu keluarga sejahtera) yang bertempat di kantor balai desa Karang Rau dengan dikawal masing – masing oleh Kepala Desanya dan Babinkamtibmas Pak Sugeng.

Kepala desa Wiradadi menyampaikan sesuai data warga yang berhak menerima bantuan dari Kemensos didesa Wiradadi Kecamatan Sokaraja kab Banyumas berjumlah 120 KK.

“Saya selaku kepala Desa, berkewajiban mengawal penerimaan KKS ini agar warga mendapatkan sesuai data yang sdh masuk dan semua menerima yang sesuai data saat ini berjumlah 120 KK.” Ujar Suheri Kepala Desa Wiradadi.

Ditempat yang sama Kepala Desa Karang Rau juga mendampingi warganya sejumlah 220 orang yang berhak menerima serta ada penambahan anggota baru sejumlah 149 orang yang diusulkan lagi.

Saya mengharapkan usulan tambahan sejumlah 149 orang dapat disetujui karena dalam suasana seperti saar ini dengan adanya wabah covid 19 banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi, dan penerimaan KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) sangatlah membantu rakyat secara langsung,”ungkap Sugiyono Kepala Desa Karang Rau,

Di sela – sela Pembagian KKS tersebut awak media mewawancarai Pak Sugeng selaku BHABINKAMTIBMAS Polsek Sokaraja yang mengawal pelaksanaan pembagian KKS tersebut

Jurnalis: Apa harapan Bapak Sugeng dengan pembagian KKS yang dua desa di jadikan dalam satu tempat di balai desa KarangRau ini,

Bhabinkamtibmas Sugeng : Saya selaku petugas yang ditugaskan dalam menjaga keamanan di wilayah teritorial kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas berkewajiban mengayomi dan melindungi masyarakat agar tetap aman dan tenteram dalam suasana yang terjadi saat ini adanya virus Corona,

Bhabinkamtibmas Sugeng: Saya bersyukur acara ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib, tanpa ada keributan, semoga para penerima KKS( Kartu Keluarga Sejahtera) dapat bermanfaat untuk membantu dalam kondisi kesulitan ekonomi akhir akhir ini.

Loading...

Pantauan awak media pelaksanaan pemberian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada masyarakat kedua desa di jadikan dalam satu tempat di balai desa Karang Rau tersebut terlaksana dengan aman dan tertib.(**)

NKRIPOST – SABAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *