NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Wamendes Minta Agar Masyarakat Jangan Jadi Penonton, 2020 Kawal Dana Desa

BAGIKAN :

JAKARTA – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi meminta seluruh rakyat dan seluruh kader Projo mengawal penggunaan dana desa yang dikucurkan pemerintah. “Jumlah desa dan dana desa kan tidak sedikit. Kami akan minta bantuan dari berbagai elemen masyarakat dan suluruh kader Projo yang tersebar di nusantara untuk sama-sama mengawal permasalahan desa,” ujar Budi dalam acara Kongres ke II projo beberapa waktu lalu.

Didepan ribuan kadernya Budi Arie, menyampaikan bahwa rakyat khusunya para kader projo tidak boleh hanya menjadi penonton saat dana desa dimanfaatkan. Apabila masyarakat dan kader projo menemukan adanya dugaan penyelewengan dana desa, diharapkan langsung melapor ke pihaknya.

“Kalau ada masalah, kita akan langsung cari dan temukan solusi untuk mengatasinya. Rakyat khususnya para kader projo jangan jadi penonton pembangunan. Pengawasan dana desa terbaik adalah lewat peran aktif masyarakat itu sendiri,” kata dia budi dengan disambut tepuk tangan oleh para kader projo.

Ketum Projo yang dipercaya presiden menjadi Wamendes ini berjanji akan mengunjungi sejumlah desa dari mulai Indonesia bagian timur hingga ke barat Indonesia  Antara lain, desa yang memang masuk dalam kategori tertinggal sehingga nantinya tahun berikutnya dapat menaikkan status desa menjadi desa maju.

“ nanti untuk Sumatera Selatan kami rencanakan pada bulan maret 2020, siapkan saja mana desa yang layak untuk dikunjungi bila perlu kita menginap disana beberapa hari” Jelas Budi menjawab pertanyaan peserta kongres dari pengurus DPD Projo Provinsi Sumatera Selatan. (Bidik Nasional)

Terbitkan Pada: 19 Desember 2019 by NKRI POST

Loading...
BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami