Walikota Tanjungbalai, Hadiri Pelantikan Pengurus FK-BKM

BAGIKAN :

NKRIPOST, T.BALAI – Hal itu diungkapkan Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial usai melantik pengurus Forum Komunikasi-Badan Keswadayaan Masyarakat (FK-BKM) Kota Tanjungbalai, Selasa (21/1) malam di Grand Singgie Hotel kota itu.

Pememerintah Kota Tanjungbalai ingin dan berharap Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) menjadi pelopor pengentasan pemukiman kumuh di setiap Kelurahan yang ada di Kota Tanjungbalai.

Hubungan kerja yang baik antara Pemerintah Kota Tanjungbalai dan masyarakat akan terus dipupuk dan dipertahankan. Salah satu upaya adalah dengan adanya FK-BKM yang bekerjasama dengan lurah dan camat untuk meningkatkan skill dan kemampuan masing masing, baik dari segi keterampilan, manajemen, komunikasi dan koordinasi, sebut Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan, penyelenggaraan program Kota tanpa kumuh (Kotaku) adalah implementasi percepatan penanganan kumuh dengan peningkatan kualitas, pengelolaan serta pencegahan timbulnya permukiman kumuh baru.

Tujuan program Kotaku untuk menurunkan luas permukiman kumuh, mewujudkan kolaborasi penanganan permukiman kumuh dari berbagai stakeholder dan menyediakan infrastruktur permukiman.

“Sebagai perpanjangan tangan pemerintah, BKM selaku pelaksana kegiatan Kotaku meliputi pembangunan infrastruktur serta pendampingan sosial dan ekonomi diharapkan menjadi pelopor pengentasan kawasan permukiman kumuh di Tanjungbalai,” papar Wali Kota H.M Syahrial.

Pengurus BKM juga diimbau harus kompak, sebab berbuat baik pasti ada yang pro dan kontra. Jangan ada yang macam-macam, kerja yang baik untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Dengan adanya FK-BKM ini, kedepannya program untuk mengentaskan pemukiman kumuh di Tanjungbalai bisa maksimal dan terealisasi dengan baik sesuai keinginan pemerintah,” ujar Wali Kota.

Jika hubungan kerjasama ketiga elemen, baik BKM, Lurah dan Camat sudah berjalan dengan baik dan terpelihara, saya yakin mimpi mimpi masyarakat Tanjungbalai dalam mewujudkan Kota Tanjungbalai lebih maju dan sejahtera akan terwujud, tutup Wali Kota mengakhiri sambutannya.

Ketua DPRD Tanjungbalai, Tengku Eswin, menyambut baik terbentuknya FK-BKM dan berharap para pengurus BKM amanah dalam tugas dengan kesempatan membantu pemerintah menyelesaikan masalah sosial dan pengentasan pemukiman kumuh.

Ketua FK-BKM terpilih, Erwin Sirait menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluh BKM Kelurahan se Kota Tanjungbalai yang memberi kepercayaan terhadapnya.

“Mari kita bersatu dan dengan komitmen menyukseskan program Kotaku di Tanjungbalai. Eratkan silaturahmi dan tingkatkan soliditas diantara kita sesama BKM,” ujar Erwin Sirait.

Sesuai Surat Keputusan FK-BKM Kota Tanjungbalai Nomor 05/A/12/2020 tentang Pengesahan Pengurus Forum Kota BKM Kota Tanjungbalai Periode 2020-2023 yakni Ketua, Erwin Sirait, Wakil-wakil Ketua, Solahuddin, Raja Ahkyar, Rahmadi, Nazri, Juli Ramadhan dan Junaidi

Sekretaris, Abdul Jalil Siahaan, Wakil Sekretaris Suaib. Bendahara, Dedi Armansyah dan Wakil Bendara, Raja Diana Nur. FK-BKM ini juga dilengkapi Ketua-ketua Pokja (Kelompok Kerja).(**)

NKRIPOST T. BALAI – YUNAH

Publikasi : 27 Januari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami