Walikota PGK Ekspor Perdana 1 Ton Getas Tani Alim Snack Ke Singapura Di Masa Pandemi Covid-19

NKRIPOST, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menandai pemotongan pita secara resmi serta pelepasan keberangkatan 1 ton getas makanan khas Bangka yang akan di ekspor ke Singapura.

Dalam Acara pelepasan ekspor getas ini juga dihadiri oleh Camat Saiful Akbari dan semua Lurah di Kecamatan Girimaya.

Kegiatan pelepasan yang bertempat di Kelurahan Pasar Padi Kecamatan Girimaya yakni pelepasan ekspor perdana Getas Tani Alim snack, Senin lalu (28/12/2020) di halaman kantor Kelurahan ini. Diketahui bahwa Getas Tani Alim snack merupakan Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang.

Dalam hal tersebut, Walikota Maulan Aklil sangat bangga dengan ekspor perdana getas tani Alim snack dari Kelurahan Pasar Padi ini dan mengatakan bahwa ini adalah suatu kebanggaan di tengah-tengah masa pandemi Covid-19.

” Ini merupakan suatu kebanggaan buat kita swmu, yang mana masih dimasa-masa pandemi ini ada yang mengalami penurunan usaha, tetapi ini melaksanakan ekspor, ini luar biasa dan harus kita dukung dan kasih support penuh”, tegas Molen.

Sementara di waktu yang sama, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang Donal Tampubolon menjelaskan bahwa ekspor ini awalnya dipesan sebanyak 3 ton dari pihak Singapura tetapi baru bisa terealisasi sebanyak 1 ton untuk saat ini.

Loading...

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga ekspor ini bisa terlaksana dan mudah-mudahan nantinya ekspor perdana ini bisa diikuti oleh UMKM lain yang ada di Kota Pangkalpinang,” harapnya.

Sedangkan dari pernyataan yang di sampaikan Direkrur Getas Tani Alim snack, Bong Mie Tjing mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkot Pangkalpinang tentunya dalam hal ini.

“Kami sangat berharap semoga kedepan kami selalu terus di support oleh Pemerintah agar usaha kami ini bisa terus berkembang lebih baik lagi” ujar Bong Mie Tjing yang juga merupakan Sekretaris RT 06 Kelurahan Pasar Padi. (NKRIPOST/SUMARWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *