Walikota, Maulana Aklil Berharap Sepada Lipat PGK Jadi Brand Bangka Belitung

NKRIPOST, PANGKALPINANG – Walikota PGK, Maulana Aklil berharap sepeda lipat PGK yang diproduksi oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang sebanyak 20 unit itu diharapkan nanti dapat menjadi brand Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita berharap sepeda lipat PGK sudah diproduksi awal ini kedepannya akan menjadi brand dari Bangka Belitung dapat dikenal secara nasioanal dan dunia,” kata Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil Jumat (23/10/2020) di sela-sela menerima kunjungan atan para pesepeda yang tergabung dalam Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Pangkalpinang.

Pada kesempatan itu juga, Molen pun menanggapi positif terkait program yang telah disampaikan oleh ISSI di hadapannya. Bahkan menurutnya semua program akan dibuat secara sistematis dan harus berkoordinasi baik itu dengan pihak Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) dan pihak Dinas Pemuda & Olah Raga.

“Saya setuju untuk program ini tapi saya harap dan minta kepada kawan-kawan untuk bersabar. Sebab saya tidak bisa turun sendiri harus koordinasi dengan KONI dan, Dispora termasuk dengan Instansi lainnya namun kita harus tahu skala prioritasnya apa. Mengingat juga kondisi anggaran APBD saat ini defisit dikarenakan kondisi covid-19, jadi saya tidak mau menggunakan anggaran APBD maka dari itu saya membuat program sepeda PGK hasil dari produk asli Pangkalpinang agar dapat menjadi pemasukan lain untuk pemkot Pangkalpinang”, terangnya.

Lebih jauh ia memaparkan bahwa untuk membangun fasilitas olahraga bersepeda ini harus memiliki rencana dan analisa yang matang dan kita juga memikirkan skala prioritasnya dengan pembangunan yang lain tidak bisa asal bangun. Bahkan ia juga mengaku dirinya sangat senang sekali atas kunjungan teman-teman dari ISSI dan mengharapkan semuanya agar dapat bekerja sama dan saling bekoordinasi dalam menjalankan program-program yang sudah ada untuk menumbuhkan kecintaan bersepeda kepada masyarat Pangkalpinang.

Sementara pada kesempatan ini Ketua ISSI Kota Pangkalpinang, Zaldy mengungkapkan tujuan mereka silahturahmi dengan walikota pangkalpinang untuk memberikan masukan saran dan kritikan yang membangun demi kemajuan yang akan dicapai dalam program ISSI kedepannya. (NKRIPOST/SUMARWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *