Walau Kondisi Covid-19 Akhirnya Rancangan KUA Dan PPAS Ditanda Tangani Pihak DPRD Kota PGK

NKRIPOST, PANGKALPINANG – Walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19, rancangan kebijakan umum anggaran (KU) dan rancangan PPAS Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang sangat terlambat ditanda tangani oleh pihak legislatif.

Yang mana sebelumnya rancangan KUA dan PPAS Kota Pangkalpinang tahun anggaran 2021 tersebut telah diajukan tepatnya tanggal 14 Agustus 2020 lalu namun kini kedua rancangan itu (KUA & PPAS) akhirnya ditanda tangani oleh pihak DPRD Kota Pangkalpinang.

Pada saat penanda tanganan rancangan KUA & PPAS tersebut dilakukan tepatnya pada waktu sidang paripurna (persidangan I) di gedung DPRD Kota Pangkalpinang dalam agenda membahas laporan Badan Anggaran.

“Dalam Rancangan Kebijakan Umum Anggaran, dan Rancangan PPAS APBD yang telah dibahas, untuk dapat disepakati bersama, sebagaimana bunyi pasal 90 ayat 2 Peraturan Menteri Dalam Negeri No 12 tahun 2019, tentang pengelolaan keuangan daerah. Yang mana seharusnya Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan PPAS APBD 2021 ini kita sepakati dan kita tanda tangani bersama Pimpinan Daerah paling lama Minggu ke dua Agustus kemarin sesuai Permendagri,” papar Abang Hertza beberapa waktu lalu.

Ia juga menambahkan akibat kondisi nasional dan daerah yang mengalami pandemi Covid-19. Sehingga semua kegiatan apapun terfokus dalam hal ini pemerintah daerah termasuk pihaknya justru pada percepatan penanganan covid-19. (NKRIPOST/SUMARWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *