Wakil Ketua DPRD Jepara: Hadapi Berbagai Tantangan Saat Ini, Kehadiran dan Solidaritas Sosial Adalah Solusi

Wakil Ketua DPRD Jepara: Hadapi Berbagai Tantangan Saat Ini, Kehadiran dan Solidaritas Sosial Adalah Solusi

24 Mei 2021 0 By NKRI POST

NKRIPOST.COM, JEPARA – Disela-sela kesibukannya, Wakil Ketua DPRD. Jepara dan juga Ketua DPD Nasdem H. Pratikno saat ditemui awak Media NKRIPOST.COM. memberikan jawaban atas pertanyaan tentang perkembangan Pandemi Covid-19 di Jeparw setelah lebaran.

Kondisi saat ini kita dihadapkan berbagai tantangan, kehadiran dan solidaritas untuk saling membantu dalam setiap situasi adalah tugas kita untuk terus memupuk kebersamaan dalam hidup bermasyarakat. Ujarnya.

Selanjutnya, Kita perlu waspada akan peningkatan kasus Covid-19 karena masyarakat sudah masuk pada fase kelelahan menghadapi dampak Covid-19 sementara pandemi belum menunjukkan tanda berakhir. Dan patut diakui sebagian kita berada dalam kondisi 𝘱𝘢𝘯𝘥𝘦𝘮𝘪𝘤 𝘧𝘢𝘵𝘪𝘨𝘶𝘦.

Loading...

BACA JUGA:

Tak Sesuai Ijin, Panggung Hiburan Musik Player di Desa Ketilengsingolelo Di Bubarkan

Peningkatan kasus positif Covid-19 pasca-Lebaran patut diantisipasi. Karena meski aturan pembatasan diberlakukan, masih terjadi mobilitas manusia antar daerah. Perlu kita perhatikan secara seksama.

Kita sangat berharap, para pemangku kepentingan yaitu masing-masing Satgas Covit -19 dari tingkat rt di daerah dapat melaporkan kondisi sebaran kasus positif Covid-19 dengan data yang akurat di daerahnya. Jangan sampai hanya mengejar agar wilayahnya masuk zona hijau atau kuning demi melakukan aktivitas ekonomi.

𝘛𝘳𝘢𝘤𝘪𝘯𝘨, 𝘵𝘦𝘴𝘵𝘪𝘯𝘨 𝘥𝘢𝘯 𝘵𝘳𝘦𝘢𝘵𝘮𝘦𝘯𝘵𝘴 (3T) harus benar-benar dilakukan untuk mengetahui kondisi penyebaran Covid-19 di daerah secara akurat. Tak hanya itu, ketaatan pada protokol kesehatan, upaya komunikasi dan sosialisasi terkait Covid-19 harus ditingkatkan agar semua elemen masyarakat lebih memahami risiko yang dihadapi.

Pemahaman bahwa menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari penularan virus korona, sama dengan menjaga bangsa ini dari ancaman pandemi, pada akhirnya dapat meningkatkan setiap kerja dan upaya pengendalian Covid-19 di tanah air. ***

NkriPost – Purnomo.