Wakil Ketua 1 DPRD TTS : Memberi Bukti Bukan Janji

BAGIKAN :
Wakil Ketua 1 DPRD TTS, Relygius L.Usfunan,SH

Nkripost, TTS – Relygius L. Usfunan,SH selaku wakil ketua 1 DPRD TTS menjawab kebutuhan masyarakat desa Nusa ,kecamatan Amanuban Barat, kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT dengan menindaklanjuti hasil reses pertama tahun 2020 bulan januari lalu di desa Nusa.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini rabu 07 Oktober 2020 tersebut Menurut Egy, sapaan akrab Wakil Ketua 1 DPRD TTS, Relygius L.Usfunan,SH bahwa Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut hasil reses pertama tahun 2020 bulan Januari di desa Nusa.

Dijelaskan Egy, ketika itu dirinya menyerap aspirasi dan memperhatikan kebutuhan masyarakat desa Nusa terkhususnya kelompok tani Adika. Karena sumber air itu cukup besar dan bisa digunakan untuk kelompok tani Adika Nusa, agar digunakan untuk menanam sayuran holtikultura .

Menurutnya, karena sudah berapa tahun terakhir mereka kesulitan air karena lumpur dan kotoran sudah menumpuk dalam sumber air itu ,mereka berupaya untuk membersihkan dengan tenaga manusia tapi berat dan sulit, sehingga waktu reses disampaikan untuk diperjuangkan agar sumber air ini diperhatikan dan dibersihkan dengan alat berat.

Menurutnya, hal – hal seperti inilah yang membuat dirinya sebagai wakil rakyat merasa teranggil untuk memperjuangkan dengan cara membangun kordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini BPBD TTS untuk bisa membantu.

“Puji Tuhan hingga hari ini bisa terjawab,semoga dengan dilakukannya normalisasi mata air ini maka tahun 2021 masyarakat desa Nusa terutama kelompok tani Adika bisa bekerja secara baik karena air sudah tersedia cukup untuk pemenuhan kebutuhan mereka dan semoga hasil pertanian lebih banyak lagi.”harap Egy.

Lebih lanjut Wakil Ketua 1 DPRD TTS ini juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati TTS Egusem P.Tahun, melalui BPBD yang telah membantu menjawab aspirasi masyarakat tersebut.

Kegiatan reses tersebut juga dihadiri oleh parah tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh masyarakat.(rey)

Publikasi : 7 Oktober 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami