Wakapolres Bersama Forkopimda Asahan Ikuti Upacara Peringatan Harla Pancasila Tahun 2021 Secara Virtual

Wakapolres Bersama Forkopimda Asahan Ikuti Upacara Peringatan Harla Pancasila Tahun 2021 Secara Virtual

1 Juni 2021 0 By NKRI POST

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 Kabupaten Asahan Secara Virtual

NKRI Post.com, Asahan – Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 di laksanakan secara virtual oleh Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK yang di wakili Wakapolres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH bersama unsur Forkopimda kabupaten Asahan yang bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan jalan Jendral Sudirman kelurahan Mekar Baru kecamatan kisaran timur kabupaten Asahan,Selasa 1/06/2021 sekira pukul 07.50 wib.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 ini mengusung tema “Bersatu Untuk Indonesia Tangguh “.

Loading...

BACA JUGA:

Presiden Jokowi: Dengan Gotong Royong Kita Lewati Masa Sulit Dan Keluar Sebagai Pemenang

Selaku Inspektur Upacara,Presiden Republik Indonesia Ir. H.Joko Widodo menyampaikan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Peringatan Hari Lahir Pancasila harus benar-benar kita manfaatkan untuk meningkatkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sebagai bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai etnis tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan, globalisasi dan interaksi belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan ,yang harus Kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi termasuk rivalitas antara pandangan,antara ideologi.” Ujar Kepala Negara

“Ideologi transnasional cenderung semakin meningkat memasuki berbagai kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan berbagai strategi.Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga mempengaruhi nilai-nilai ideologi.”Sambungnya.

Lebih lanjut Presiden menyampaikan Ketika konektivitas antar negara tersedia maka interaksi antar dunia akan semakin mudah dan cepat.Kemudahan ini bisa digunakan oleh ideologi-ideologi transnasional dan radikal untuk merambah ke seluruh pelosok dunia.

“Menghadapi semua ini perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan secara biasa diperlukan cara-cara baru yang luar biasa, memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama revolusi industri.”Sambungnya.

Presiden Jokowi yang hadir yang memimpin Upacara Peringatan Hari lahir Pancasila tersebut dengan mengenakan pakaian Adat Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan tersebut mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk lebih memperkokoh nilai-nilai Pancasila.

“Saya mengajak seluruh Aparat Pemerintahan,Tokoh agama,Tokoh Masyarakat,Kaum profesional, Generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju.”Ajaknya.

Terakhir Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila Pancasila dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.”Ujar Kepala Negara.

Pantauan awak media NKRI Post.com kegiatan upacara peringatan hari lahir Pancasila yang terlaksana secara virtual tersebut selesai Sekira Pukul 08:30 wib waktu setempat.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 di Gedung Pancasila Jakarta Bertindak selaku Inspektur upacara presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo dan selaku Perwira upacara Brigadir Jenderal (TNI) Novi Helmy Prasetya.SIP.MIP.

Diketahui, Brigjen Novi Helmy, lahir di Bangkalan pada tanggal 10 November 1971 lulusan akademi militer tahun 1993 jabatan kepala staf komando garnisun tetap 1 Jakarta.

Selaku Komandan upacara Kolonel .INF.Muhammad Imam Godor, lahir di Kediri pada tanggal 16 Februari 1977 lulusan akademi militer tahun 1998 Jabatan asisten operasi pasukan pengamanan Presiden.

Di kabupaten Asahan, Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021di laksanakan Secara Virtual di Aula Melati kantor Bupati Asahan dan tetap dilaksanakan sesuai dengan Protokoler Kesehatan Covid 19.

Turut Hadir dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut:

  1. Bupati Asahan H.Surya BSc
  2. Wakil Bupati Asahan TAUFIK ZAINAL ABIDIN.S.sos.Msi
  3. Ketua DPRD Kab.Asahan BAHARUDDIN HARAHAP SH.MH
  4. Kapolres Asahan AKBP NUGROHO DWI KARYANTO, SIK di wakilkan Waka Polres KOMPOL SRI JULIANI SIREGAR,SH.
  5. Dandim 0208/ ASH ( Di wakilkan ) KAPTEN JAMIL
  6. Danlanal Tanjung Balai LETKOL LAUT (P) ROBINSON HENDRIK ETWIORY.SE
  7. Danyon 126 KC ( Di wakilkan ) LETTU DEWANGKORO.A
  8. Kajari Asahan (Di wakilkan ) J.S.MALAU.
  9. Ketua Pengadilan Negeri Kisaran ULINA MARBUN.SH
  10. Sekda kab.asahan JHON HARDY NASUTION.M,Si
  11. Asisten I,II dan III Pemkab Asahan.
    10.Para OPD Pemkab.Asahan.

Kabiro : Nurlaili.