Visi Tanpa Eksekusi Adalah Lamunan, Eksekusi Tanpa Visi Adalah Mimpi Buruk

NKRIPOST.COM, JEPARA – Visi Pasangan Bupati Jepara pada saat Pikada tahun 2017, adalah untuk “Mewujudkan Jepara Madani Yang Berkarakter, maju dan Berdaya saing.” Dengan Misi sebagai Berikut, Antara lain :

  1. Memperkuat Potensi Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, Religius dan Berbudaya
  2. Pendayagunaan Sumberdaya Alam yang Seimbang untuk Kesejahteraan Masyarakat
  3. Mewujudkan Perekonomian Daerah yang Progresif dan Mandiri
  4. Mewujudkan Pemerataan Pembangunan yang Berkeadilan
  5. Meningkatkan Tatakelola Pemerintahan yang baik (good governance) dan Pelayanan Publik yang Profesional

Berdasarkan misi tersebut sebagai Media menganalisis dan ditulis di informasi untuk menilai pencapaian sasaran, tujuan kinerja daerah agar masyarakat mengeti akan tanggung jawabnya.

Evaluasi paruh waktu RPJMD, perlu kita kaji dan merupakan evaluasi paruh waktu pelaksanaan RPJMD untuk mengetahui hasil capaian kinerja pembangunan identitas permasalahan dan tindak lanjut yang direkumedasikan sebagai bahan perumusan dan perbaikan kebijakan biar tidak ngawur dan terprogram dengan jelas.

Pertanyaannya adalah, dari kelima misi tersebut diatas adakah keberhasilannya ?

Kabiro NKRIPOST Jepara, meneluri implementasi misi tersebut diatas ada beberapa hal yang dikerjakan, ada pula gagal total, antara lain Misi Nomor. 2. Pendayagunaan Sumberdaya Alam yang Seimbang untuk Kesejahteraan Masyarakat. Miningkatkan kualitas pendayagunaan dan pengel. Lingkungan SDA yang berkelanjutan dan ramah lingkungan serta dapat mengurangi intensitas dan cakupan bencana, Ternyata gagal total, karena tidak ada perencanaan dan tata kelola management yang baik.

Selanjutnya Misi Nomor 5. Meningkatkan Tatakelola Pemerintahan yang baik (good governance) dan Pelayanan Publik yang Profesional. Dalam meningkarkan kualitas aparatur pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang profosional serta peningkatan kualitas tata kelola yang baik gagal untuk mewujudkan :

Loading...

“Jepara Menuju Good Govermance.” penyelengaraan permerintahan yang efektif, efisien, bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. “Sebagaimana dianatkan TAP MPR RI NOMOR IX/MPR/1998 TENTANG : “PENYELENGGARA YANG BERSIH DAN BEBAS DARI KORUPSI, KOLUSI, DAN NEPOTISME.”
Pertanyaan kita adalah Sudahkah Pemka Jepara disetiap unit kerja pemerintahan telah melaksanakan :

1.unit kerja pemerintahan yang WBK ( WILAYAH BERSIH KORUPSI )

  1. Unit kerja pemerintahan yang WBBM ( WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI ), Silahkan dinilai sendiri.

NKRIPOST : Purnomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *