Virus Tikus Corona Menyebar, 3.823 Orang terpapar positif covid-19 di Kabupaten Jepara

Ilustrasi

NKRIPOST.COM – JEPARA – Juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jepara, Muh Ali, mengatakan, Saat ini angka positif covid-19 di Bumi Kartini sebanyak 1.043 kasus. 27,28%. Korban meninggal terkonfirmasi covid-19 sebanyak 258 orang. 6,75 %. Sementara, sebanyak 2.522 orang. 65,97 %. dinyatakan sembuh dari covid-19.

Hari ini ada klaster baru di Desa Kaimunjawa dan Dess Tempur, Kecamatan Keling yang dikenal sebagai desa wisata ada tiga orang warganya semalam diumumkan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 Jepara, Muh Ali, M.MKes telah terkonfirmasi Covid-19. Dua laki-laki berusia 45 tahun dan 16 tahun serta seorang perempuan berusia 24 tahun.

Mewabahnys virus corona, Masyarakat Petani Pedesaan orang Jepara, ysng sudah 5 hari ini hujan telah reda. Cuaca siang hari mulai cerah , namun tidak secerah suasana hati kaum petani kita saat ini Tanaman Jagung yg sudah menjelang panèn habis dimakan Tikus

Kabar terbaru saat ini tikus- tikus tidak hanya merajalela dilahan – lahan pertanian , ternyata tikus-tikus itu sudah mengepung dan menguasai setiap kantor- kantor Kementerian dan lembaga Negara. Bahkan tikusnya sudah mengoyak uang dana covid -19. 203 Milyard, di kabupaten jepara. Untuk itu, Mari rakyak jepara kita bersama-sama tangkap tikus-tikus itu.

Dalam kondisi seperti ini, petani tidak mampu berbuat apa-apa hanya diam bahwa tahun 2020 akan dikenang. Pandemi menyebar hingga setiap sudut bumi, menumbangkan jiwa-jiwa secara tak terperi. Membuat hidup petani buyar berantakan, lantak oleh virus yang masih belum sepenuhnya terjelaskan sampai saat ini dapat bantuan apa.

Sayang politik mempersulit usaha menerjang badai, kebencian kadung mengancam kita untuk terburai. Apalagi para elit masih juga menyusupkan agenda, memaksa warga petani bertahan di tengah keluh dan bencana Corona. Pelajaran tentang pentingnya merawat biduk persaudaraan kaum dzusfa, tak ada yang lebih fana dari perebutan kekuasaan.

Loading...

Juru Bicara Satgas Penangan Covid-19 Jepara, Muh Ali yang diminta konfirmasinya oleh NKRIPOST.CIM, Jepara kembali ke zona merah, untuk itu mari kita tingkatkan kedisiplinan kita bersama untuk menjalankan penguatan 3 M memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunanan yang mengabaikan protokol. Sebab intinya dengan 3 M kita berikhtriar untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain, “ujarnya.

NKRIPOST – Purnomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *