Viral.. Materi Gugatan SBS – WT Diduga “Copy Paste”.

NKRIPOST ,MALAKA – Ada yang menarik menyimak materi gugatan hasil Pilkada yang diajukan Stefanus Bria Seran – Wandelinus Taolin ke Mahkamah Konstitusi, Jumat (18/12/2020).

Dalam berkas gugatan setebal 12 halaman yang bisa diunduh dari situs MK tersebut, publik dapat menemukan format gugatan yang terkesan copy paste. Hal ini merupakan cara jitu untuk menyusun gugatan dalam tempo singkat.

Format copy paste itu bisa ditemukan pada halaman 2 dan 4, yang berisi materi kedudukukan kantor KPUD Kabupaten Malaka, sedangkan dalam gugatan SBS-WT itu tertulis .

“Kedudukan kantor KPUD Malaka berkedudukan di Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Belu,”terkesan copy paste materi gugatan dari kabupaten pun semakin jelas, bahkan viral di media sosial.

Materi gugatan tersebut diduga, pihak SBS-WT mengcopy materi gugatan milik pasangan Sahabat di Kabupaten Belu akibat dikejar waktu.

Seluruh materi pemaparan sama persis, pilihan kata yang sama dari awal sampai akhir, urutan kata dan kalimat yang identik, serta penggunaan huruf kapital dan tanda baca yang sama. Hal yang membedakan hanya nama kabupaten dan jumlah perolehan suara.

Loading...

Anehnya lagi, perolehan suara pemohon dan paslon nomor 1 SNKT di tulis tidak sesuai fakta atau hasil Pleno KPUD Malaka, hal teraebut terlihat pada materi gugatan halaman 4. (Oktavia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *