Usai Kenakan Seragam PSI, Mantan Sekda Belu Ajak Pemuda Terlibat dalam Pembangunan

BAGIKAN :

Nkripost, malaka- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) boleh berbangga ketika mantan Sekda Belu, Drs. Petrus Bere, MM bergabung menjadi anggota partai. Usai mengenakan seragam PSI, Pit demikian akrab dikenal mengajak para pemuda Kecamatan Kobalima untuk terlibat dalam pembangunan.

Ajakan itu disampaikan Petrus dalam orasi politik saat kampanye pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT di Desa Lakekun Kecamatan Kobalima, Selasa (29/9/20).

Dikatakan, generasi muda sebagai potensi pembangunan daerah belum diberi perhatian untuk terlibat dalam pengangguran. Padahal, generasi muda itu salah satu potensi pembangunan yang harus dioptimalkan peranannya. Karena, perubahan di Malaka membutuhkan peran partisipasi pemuda.

“Karena itu, kita harus tahu, anak muda itu maunya apa. Pemuda tidak boleh jadi penonton. Anak muda ojek itu jadi masalah yang diatasi,” kata Petrus.

Sebenarnya, perlu dilihat kenyataan yang terjadi. Anak muda belum punya kesempatan kerja. Sehingga, perlu diupayakan agar anak muda bisa merasakan juga kesempatan kerja. Selain itu, anak muda yang prestasi di bidang olahraga harus didorong untuk meningkatkan prestasi.

“Saya dan pak Simon dan anak Kim, kompak selalu. Kita semua harus kompak. Anak muda Malaka luar biasa. Ke depan, kita bisa bentuk Ikatan Sahabat Bela Diri Malaka. Namanya, ISABELA,” jelas Petrus.

Selanjutnya, kesempatan kerja bisa diciptakan tergantung niat baik pemerintah daerah. Anak-anak muda bisa diajak untuk bekerja, termasuk diberdayakan untuk menjadi aparat pemerintah desa di desa masing-masing.

Publikasi : 1 Oktober 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami