Unjuk Rasa Nyaris Ricuh, Ormawa UMGo: Gelar Teatrikal dan Bagi Bibit Pohon

BAGIKAN :

GORONTALO. NKRIPOST.COM – Sejumlah Mahasiswa yang menamakan Aliansi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) UMGo, melakukan aksi. Pemicunya, mereka menilai porsi mahasiswa sebagai panitia dalam Program Pengenalan Kampus (PPKK) 2019, tidak seperti yang diharapkan.

Menurut Korlap Yahya Husain, pihak kampus harusnya melibatkan mahasiswa lebih banyak lagi kerena Inikan hajatan nya para mahasiswa, harusnya porsi mahasiswa jangan dibatasi,” ujarnya, Senin (2/9/19).

Unjuk rasa ini juga sempat diwarnai dengan aksi bakar ban yang dilakukan di depan gedung rektorat UMG. Tak sampai disitu, para massa aksi dan salah satu petinggi kampus sempat bersitegang. Beruntung itu bisa segera dilerai.

Peringati Hari Bumi, Mahasiswa UMGo Gelar Teatrikal dan Bagi Bibit Pohon
Unjuk Rasa Mahasiswa UNG Nyaris Ricuh, Ini Tuntutan sementara itu dihubungi terpisah Wakil Rektor IV UMGo Dr. Munkizul Umam Kauy mengungkapkan, aksi ini tidak akan menunda pelaksanaan PPKK yang dijadwalkan 3 September 2019 hingga beberapa hari kedepan.

“Porsi panitia kami sesuaikan dengan jumlah peserta, dalam hal ini mahasiswa baru. Dan juga mengklarifikasi terkait insiden saat aksi. Dia mengatakan, telah berupaya untuk berdialog secara baik-baik.

“Namun massa aksi mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas, juga sudah memberikan bukti terkait keterlibatan mahasiswa dalam PPKK yang dilakukan sejak 2017. Mahasiswa kata dia, mendapat kesempatan untuk mensosialisasikan masing-masing UKM.
“Kata Munkizul”

Edaran dari Dirjen Belmawa juga telah menegaskan bahwa, kegiatan pengenalan kampus tidak boleh diserahkan sepenuhnya kepada mahasiswa.

“yang Seharus melibatkan juga dosen dan tenaga penunjang akademik,”tutup Munkizul.

Editor : Wawan Hida
Copyrigth@2019| Nkripost.com Indonesia
Faktual &》 Berimbang
Jakarta – Gorontalo

Publikasi : 3 September 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami