Unjuk Rasa Mahasiswa Tolak UUD Omnibus Low Di Kantor DPRD Kal Sel

Unjuk Rasa Mahasiswa Tolak UUD Omnibus Low Di Kantor DPRD Kal Sel

Nkripost, Banjarmasin- Seluruh Mahasiswa Kalimantan Selatan (KALSEL) yang tergabung menyampaikan Aspiasi terkait Undang Undang ( UU) Omnibus Law yang sudah di sah kan DPR RI Pada 5 Oktober lalu.

Mahasiswa di perkirakan 1000 orang lebih dari pewakilan Universitas yang ada di Kal Sel telah kembali melakukan aksi unjuk rasa di muka gedung DPRD Kal Sel, yang berlokasi di jalan Lambung Mangkurut Banjarmasin (15/10/2020.

Menurut pantauan awak media ,para mahasiswa ini terlebih dahulu berkumpul bersama di lapangan Kamboja Banjarmasin dan secara bersama menuju lokasi DPRD Kal Sel dengan jalan kaki.

Dilihat dari pihak kepolisian daerah baik yang tergabung dalam TNI- Polri dan jajaran Polda Kalsel serta Dandim 1007 Banjarmasin dan Satpol PP dan jajaran intansi terkait lain nya ,telah siap mengamankan aksi tersebut dan menjaga ketertiban keberlangsungan aksi demo itu ,agar suasana nya tetap aman dan sejuk sehingga aksi demo lancar dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut ,Direktur binmas Polda Kalsel yakni Kombes Pol Widiatmoko menyampaikan ,memang pihak kita tidak menginginkan terjadi hal yang tidak menyenangkan atau tindakan anarkis yang dilakukan oleh para mahasiswa ,Jadi sudah sewajar nya kami pihak kepolisan untuk mengamankan ini tiadak ada korban dalam aksi mahasiswa tersebut .

“Kami mengharapkan,dalam aksi mahasiswa atau aksi unjuk rasa lain nya nanti ,tidak ada ikut campur tangan para oknum yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu kami siap kelapangan guna menjaga suasana agar tetap damai dan kondusif.” Ujar Kombes Pol Widiatmoko.

Direktur Binmas Polda Kalsel berharap dengan di gelar nya aksi tersebut para peserta aksi tetap patuhi protokol kesehatan sehingga dapat terhindar dari Kasus covid 19.

“Semoga pada aksi ini tak terjadi penambahan kasus Covid-19 Dan kita ingin para mahasiswa menjaga fasilitas -fasilitas umum dan berdemolah dengan secara proposional.” Ujar Kombes Pol Widiatmoko.

Pantauan awak media pada aksi tersebut, para peserta aksi unjuk rasa mahasiswa berjalan dengan lancar dan sukses serta tidak ada ditemukan kericuhan dan tindakan anargis serta dorong- dorongan antara peserta aksi dengan pihak aparat kepolisian.(*)

REPORTER : YUSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami