Unggah Pelepasan Marbot Umrah, Anies Baswedan: Kirimkan Doa dari Tanah Suci untuk Tanah Air

BAGIKAN :
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas keberangkatan 432 Marbot Masjid dan Majelis Taklim untuk ibadah umrah. Facebook/Anies Baswedan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah 23 foto di akun Facebooknya saat ia melepas keberangkatan 432 marbot masjid dan majelis taklim di wilayahnya untuk beribadah umrah, Jumat, 4 Oktober 2019. “Ini semua adalah sedikit yang bisa kami balas atas kebaikan Bapak Ibu,” katanya di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Senin, 30 September 2019.

Ia menuturkan, baik marbot maupun majelis taklim adalah orang-orang yang bekerja tidak terlihat tapi hasil kerjanya bisa dilihat dalam membentuk akhlak dan iman warga. Anies mengunggah foto-foto saat mengumpulkan marbot dan majelis taklim ini di akun Facebooknya. Ada 23 foto yang diunggah.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  ini menitip Jakarta kepada para marbot dan majelis taklim itu selama berada di Mekkah dan Madinah. “Di belakang jaket Bapak Ibu tertulis Umrah Marbot dan Majelis Taklim Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, artinya apapun yang dikerjakan mencerminkan Jakarta. Tunjukkan bahwa wakil-wakil Jakarta itu bisa menjaga tinggi adab,” tuturnya.

Suami Fery Farhati itu juga meminta mereka mendoakan Jakarta agar aman dan tertib. “Kirimkan doa dari tanah suci untuk tanah air. Kirimkan doa itu dalam setiap sujud Ibu Bapak untuk kami yang berada di Tanah Air,” kata Anies.

Unggahan ini dibanjiri komentar seribuan netizen. “Semoga semua marbot dan pengurus masjelis taklim di Jakarta mendapat giliran bisa berumrah lewat Pemda DKI,” kata Salma Suma. “Ini semua adalah sedikit yang kami bisa balas atas kebaikan Bapak dan Ibu,’ kata-katanya down to earth pisah,” ucap Erdina Aliyunisa.(Tempo)

Publikasi : 6 Oktober 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami