NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

UNDARMA Kupang Memiliki Program Kredit Biaya Kuliah Tanpa Bunga

BAGIKAN :
Yonatan Jawu Pote Wali

NKRIPost. NTT – Bagi mahasiwa yang ingin kuliah boleh masuk ke Universitas Karyadarma (UNDARMA) Kupang karena Kampus ini memiliki Program studi yang menarik dan memiliki program Paket Kredit Biaya Kuliah Tanpa Bunga (PKBKTB).

Kampus ini berada di Kota Kupang jalan Advokat Nomor 20 Naikoten I, Kecamatan Kota Raja Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Hal ini disampaikan oleh Ketua Yayasan Pelayanan Kasih Anak Bangsa Kupang (YAPELKABKU) Yonatan Jawu Pote Wali saat ditemui di Kampus Undarma Kota Kupang Selasa, 30/06/2020 sore.

Kampus Undarma Kupang Terakreditasi Ban-PT dan memiliki Program Studi seperti, Perencanaan Wilayah dan Kota, S1, PG-PAUD, S1, PG-SD, S1, ILMU HUKUM S1, ILMU PEMERINTAHAM S1, Pendidikan Jasmani dan Sastra Indonesia S1, AGRIBISNIS S1, AGROTEKNOLOGI, S1, TEKNIK INFORMATIKA S1. dari 10 program studi yang ada telah memiliki keunggulan masing-masing. Dan Kampus Undarma Kupang membuka pendaftaran sampai tanggal 14 Agustus 2020.

Ketua Yayasan Pelayanan Kasih Anak Bangsa Kupang (YAPELKABKU ),Yonatan Jawu Pote Wali mengatakan pihak Universitas telah menyediakan kurang lebih dua fasilitas unggul bagi calon mahasiswa baru.

“Pertama, fasilitas beasiswa. Jadi ada keringanan untuk mahasiswa, biaya registrasi awal itu mahasiswa hanya bayar 2 juta, itupun bisa dicicil dua kali. Kedua, Sistem biaya kuliah kita ini kan sistim Uang Kuliah Tunggal (UKT), jadi tidak ada biaya-biaya lain lagi. UKT ini kalau dikurangi dengan beasiswa tadi, maka mereka cukup membayar satu bulan itu Rp. 214.000,”katanya.

Ia melanjutkan, tujuan disediakannya beasiswa ini adalah untuk memberikan harapan baru bagi masyarakat untuk bisa memanfaatkan tawaran fasilitas dimaksud.

Loading...

“Dengan adanya pola seperti ini, kita memberikan harapan baru kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan ini, sehingga jangan dengan badai covid-19 ini, apa yang menjadi visi dari Bapak Presiden, SDM unggul Indonesia maju itu harus hancur. Kita punya visi yang sama, sehingga kita memberikan fasilitas biaya tersebut untuk 500 mahasiswa pendaftar pertama, itu pasti dapat beasiswa” jelasnya.

“Jadi masyarakat boleh mendaftar disini dengan keringan biaya seperti tadi bahwa hanya 2 juta dengan Rp.214.000 perbulan. Nanti biaya kuliah lainnya yang tidak masuk dalam beasiswa tadi, nanti bisa dicicil setelah selesai studi. Setelah selesai wisuda disini dan sudah memiliki pekerjaan, dapat uang, baru dicicil sampai selesai,” jelasnya.

Yonatan menegaskan ijazah Undarma tidak ada masalah, semua sudah sesuai aturan. Undarma tidak akan menunda waktu wisuda mahasiswa apalagi sampai drop out (DO). Itu tidak diperbolehkan di Undarma, mahasiswa wajib selesai pada 8 Semester.

“Jadi tidak ada masalah ijazah kita diakui, proses ijinnya sesuai aturan, tidak ada yang salah. Kita disini konsisten menerapkan perguruan tinggi sebagai usaha nirlaba bukan laba. Jadi mahasiswa sebanyak apapun kita tidak akan gantung mereka untuk sampai semester 14 bahkan sampai Drop out (DO) dengan IPK tidak boleh dibawah 3 koma, harus diatas 3 Koma Jadi lulusan kita kemarin itu, sudah 370 orang yang tes CPNS kemarin juara satu dan dua “tegas Yonatan.

Sementara itu terkait proses wisuda, dikatakan Yonatan bahwa tidak akan dilakukan secara online melainkan dilakukan seperti biasa dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran covid-19.

“Jadi kita wisuda tahun ini, rencananya kita tidak pakai sistem online, karena dokumentasi itu penting untuk mahasiswa. Wisuda kita akan atur, jadi satu keluarga yang datang cukup tiga orang (orangtua dan wisudawan/wisudawati) yang duduknya pun kita atur jaraknya. Kita sudah arahkan mereka bahwa yang tidak mengikuti SOP ini dibatalkan wisudanya. Kita juga akan pakai dokter khusus untuk memantau langsung proses wisuda berlangsung.(*)

NKRIPOST NTT. Y TAMONOB.

Terbitkan Pada: 1 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami