Ulasan Rio Setiady DPRD Kota : Molen-Sopian Terbaik Di PGK 2 Tahun Berturut Raih WTP

NKRIPOST, PANGKALPINANG – Berapa waktu lalu (18/11/2020) salah satu pentolan kuat Partai PKS yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang Fraksi PKS, Rio Setiadi menilai pasangan duet kuat 2 tahun lalu selaku Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang yakni Maulan Aklil (Molen) – M. Sopian kini telah berhasil menunjukkan prestasi menggembirakan dimasa dua tahun kepemimpinannya diberbagai sektor.

Yang menjadi tolak ukur yakni terutama sekali menurut Rio adalah sukses tidaknya kinerja Wali Kota Pangkalpinang berdasarkan peraturan daerah rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang memiliki output dan out come terukur capain yang harus diupayakan kepala daerah setiap tahun anggaran.

“Molen-Sopian sukses ketika dunia sedang dilanda pandemi Covid-19, di mana perekonomian seluruh negara dan daerah mengalami penurunan secara otomatis sehingga berdampak pada tingkat investasi akan menjadi kecil, tapi sebaliknya di Kota Pangkalpinang justru kepala daerah bisa mengundang investor luar untuk masuk ke Pangkalpinang. Sementara di bidang kesehatan kami melihat kepala daerah beserta ASN cukup proaktif untuk menarik dana pusat ke daerah, sehingga pemenuhan alat kesehatan tidak membebani APBD terlalu besar, karena sudah dicover oleh dana dari pusat”, pungkasnya.

Rio menambahkan, kepemimpinan Molen-Sopian tentu perlu melakukan koreksi untuk masa tiga tahun kedepannya, perlu dan pentingnya melakukan perubahan kearah yang lebih baik lagi.

“Seperti hal nya, dari hasil laporan keuangan pemerintah kota Pangkalpinang secara berturut-turut mendapatkan penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP). Kita patut ucungkan jempol, ini kira anggap sebuah prestasi yang harus dipertahankan dan membanggakan buat Pemkot Pangkalpinang. (NKRIPOST/SUMARWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *