NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Turut Berduka Cita: Selamat Jalan Bapak Bangsa, Keteladananmu Akan Selalu Jadi Guru Bagi Anak Bangsa

BAGIKAN :

JAKARTA, NKRIPOST.COM – Turut berduka cita atas meninggalnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie menjadi duka yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama keluarganya, salah satunya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang merupakan keponakan dari pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 tersebut.

Gubernur Rusli sendiri hari ini, Rabu (11/9/2019) juga sempat menjenguk pamannya yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto tersebut.

Dalam kesempatan itu, Rusli mengungkapkan tiga pesan Habibie yang selalu diingatnya hingga saat ini. Menurut Rusli, pesan itu disampaikan Habibie saat dirinya mencalonkan diri di pilkada pada 2008 silam.

“Ketika tahun 2008 saya mengikuti pilkada calon bupati, hanya tiga yang Beliau sampaikan. Pertama, tolong kerja benar untuk rakyat. Kedua, jaga nama baik keluarga. Ketiga, harus bersyukur kepada Allah SWT,” kata Rusli.

Rusli mengatakan, Habibie kembali memberikan pesan kepadanya saat dirinya mencalonkan diri untuk menjadi Gubernur Gorontalo pada 2011. Dirinya mengaku, diminta oleh pamannya itu untuk terus bersama masyarakat.

“Karena yang menjadikan kamu gubernur karena rakyat, sehingga selalu berpihak pada rakyat dan usahakan kamu melihat rakyat itu apa yang dibutuhkan. Karena untuk membangun daerah, menurut Beliau bukan suatu keinginan kepentingan daerah, tapi sesuai kebutuhan daerah. Itu yang selalu Beliau sampaikan,” ungkapnya.

Loading...

Sebelumnya, kabar wafatnya BJ Habibie diumumkan oleh putranya, Thareq Habibie. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal setelah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September lalu akibat penyakit yang dideritanya.

Selama masa perawatan, BJ Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal. Kini kami sekeluarga turut berduka cita sedalam dalamnya. Tutupnya

Editor: Iwa Kustiwa
COPYRIGTH@2019|NKRIPOST.COM
Faktual & Berimbang
Indonesia – Jakarta
Corpsnews All right reserved

Terbitkan Pada: 11 September 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami