NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Tumbuhkan Persaudaraan Antar Daerah, Puluhan Mahasiswa Berau Ikuti LDK VII

BAGIKAN :

MAKASSAR – Puluhan mahasiswa asal Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur yang menempuh pendidikan di Makassar, mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) VIII.

LDK VIII ini diselenggarakan oleh Pengurus Keluarga Pemuda Mahasiswa Kabupaten Berau (KPMKB) Cabang Makassar.

Kegiatan ini mengusung tema “Menyemai Semangat Kebersamaan Untuk Menumbuhkan Persaudaraan” berlangsung selama 5 hari dalam dua tahap, dengan selang jarak waktu yang sedikit berjauhan.

Tahap pertama, model Indoor (dalam ruangan) yang dilaksanakan pada 6 hingga 8 Oktober 2019 di Sekretariat KPMKB Cabang Makassar (Asrama Mahasiswa Berau Putra).

Peserta yang mengikuti LDK VIII model Indoor disuguhkan sebanyak tuju materi dasar.

Tahap kedua, model outdoor berlangsung 12 hingga 13 Oktober 2019 di Tanjung Bayang Makassar.

Loading...

Model outdoor ini, para peserta dibekali pembentukan karakter mahasiswa terkait kesadaran terhadap lembaga dan daerah asalnya, yakni Kabupaten Berau.

Sekedar diketahui, KPMKB Cabang Makassar adalah wadah bagi mahasiswa atau pelajar asal Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur yang sedang menempuh pendidikan di Makassar atau dengan kata lain “Kota Daeng”.

Ketua Umum KPMKB Cabang Makassar, Salman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melanjutkan tongkat estafet organisasi dengan melahirkan kader-kader baru.

“Mengingat bahwa kegiatan ini adalah bentuk penyadaran akan pentingnya kepedulian terhadap sesama saudara di perantauan dan mendorong kader-kader baru agar lebih peka terhadap daerahnya sendiri, yang mana kita anggap hari ini baik-baik sajasaja,” kata Salman kepada awak media, Selasa (15/10/2019).

Selain itu, lanjut Salman, LDK ini pun mendorong kader KPMKB Cabang Makassar sebagai generasi muda yang bukan hanya mengkritik pemerintah tapi mampu memberikan solusi terkait masalah yang di hadapi Kabupaten Berau.

“Kita harus sadar betul bahwa umumnya Kalimantan Timur sudah menjadi isu nasional. Jadi sewajarnya kita generasi muda pempersiapkan diri dengan melahirkan kader yg berintelektual dan mengedepankan ide-ide yang menjadi persoalan hari ini,” ujar Salman.

Selain itu, Salam juga meminta Perintah Daerah (Pemda) untuk lebih peduli terhadap mahasiswa Berau yang menempuh pendidikan di Kota Makassar.

“Kami meminta Pemda Berau agar anak-anak yang kuliah di Makassar bisa mendorong untuk bergabung di organda agar bisa kembali ke daerahnya dengan ide yang lebih segar,” pungkasnya.(AS)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami