Kategori
POLITIK & HUKUM

Troy E. Pomalingo Layak Jadi Menteri Kabinet Jokowi Jilid 2

BAGIKAN :

DUNIAPOLITIK, JAKARTA – Belakangan ini mancul perbincangan dari berbagai kalanngan nama salah satu tokoh dari Indonesia Timur di berbagai media maupun perguruan tinggi, mau tidak mau media juga ikut menelusuri nama tersebut, pagi hari (5/08/19) di meja redaksinya.

Berita Terkait : Aliansi Mahasiswa Muhammadiyah Mendukung Troy Evelon Pomalingo Menjadi Menteri Pemuda Dan Olahraga RI.

DPA GMPRI : Mendukung dan Merekomendasikan Troy E. Pomalingo Menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga

Anhar Tanjung : Troy E. Pomalingo, SE, MM Sosok yang Tepat Menjadi Salah Satu Menteri Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin

BEM RI Memberikan Dukungan Kepada Troy E. Pomalinga menjadi salah satu Menteri di Kabinet

Lewat via Whatshap media pada sejumlah akademisi yang kini berada di Indonesia bagian Timur, beberapa akademisi yang kompenten di wilayah Indonesia bagian timur sempat wawancarai.

Diantaranya Suyatno, salah satu Dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, menyatakan bahwa “saya secara pribadi bangga atas putra-putra terbaik dari Indonesia Timur yang kini berkiprah di nasional, tentu kami inginkan calon-calon Menteri Jokowi di periode kedua ini harus merangkul perwakilan dari Putra Indonesia Timur yang punya pengalaman, jam terbang baik dan memiliki visi yang sama seperti Pak Jokowi”. Tuturnya.Yatno sapaan Akrab Suyatno “pak Jokowi harus mengambil Menteri dari Indonesia Timur seperti bapak Troy E. Pomalingo, karena Pak Troy adalah Tokoh Indonesia Timur yang memiliki integritas, peduli dan membuka diri kepada siapa saja”.

Selain Suyatno, dukungan positif juga datang dari Papua Barat, yakni Bapak Ronald Ibi, Dosen dan Pengamat Politik dari Universitas Nanibili Nusantara di Sorong, Ronald menilai bahwa “Pak Jokowi wajib mengakomodir Calon Menteri dari Indonesia Timur harus benar-benar yang memiliki kepekaan negeri kami dari Sulawesi hingga Papua”.

Ronald menambahkan “bapak Troy adalah sangat tepat dan pas bila beliau di akomodir sebagai menteri dari Indonesia Timur, Karena kami melihat beliau figur muda dan layak mewakili kami di kementerian apapun, beliau tokoh kami yang siap di kanca nasional, biar kementerian tidak hanya diwakili karena persoalan kedekatan, karena memiliki partai, tapi pentingnya adalah memiliki kecerdasan dan keterwakilan wilayah yakni Indonesia bagian timur. Tuturnya.

Sejumlah akademisi sangat berharap tokoh Indonesia Timur sosok Troy E. Pomalingo bisa menjadi Menteri dan tentu tidak lupa dan berbuat atas Indonesia Timur. Tutup. (dp/ma)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *