TRAGEDI MAUT DI JALAN TRANS KALTIM : TEWASKAN SATU ORANG PENUMPANG

BAGIKAN :

Publikasi : 19 Januari 2020 by admin

NKRIPOST, SENDAWAR – Tragedi maut kembali terjadi di jalan Tras Kalimantan antara Samarinda dan Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur yang mengabibatkan satu orang penumpang wanita meninggal dunia an. Elisabet (28) Minggu 19/01/2019.

Saat NKRIPOST mengkonfirmasi Dokter Eri RS Harapan Insan Sendawar (HIS) melalui sambungan telephone ia mengatakan, memang benar ada kejadian lakalantas tersebut dan satu orang meninggal kini jenazahnya ada di RS HIS. Ia menambahkan, sementara suami korban an. Nasir mengalami trauma dibagian dada yang saat ini di rawat di ruang kelas lll RS HIS Kubar. ‘Jelasnya.

Lebih lanjut NKRIPOST menghubungi Kasat Lantas Polres Kubar Iptu Edo Damara Yudha melalui sambungan telephone sekira pukul 13.19 wita namun belum bisa tersambung.

Kemudian, NKRIPOST/ menyambangi korban an. “Nasir Patendeng pria berkelahiran 10-10-1993 suami dari Elisabet yang berada diruang kelas lll RS HIS hingga berita ini dinaikkan masih terbaring dalam penanganan tenaga medis, penelusuran media ini mengkonfirmasi sejumlah keluarga korban mengatakan, Elisabet (Meninggal) dan Nasir (Suami) rencananya bertolak ke Samarinda pulang kampung.

Menurut keterangan keluarga yang ada di RS HIS, kejadian tragis ini terjadi di jalan Trans Kalimantan sekitar gunung Pengo kampung Dingin Kecamatan Muara Lawa Kutai Barat.

Elisabet dan Nasir menumpangi mobil Avanza yang dikendarai oleh sopir bernama Baeng dari arah Kubar menuju Samarinda. Disekitar gunung Pengon kampung Dingin kecamatan Muara Lawa – Kubar berpapasan yang berlawanan arah dengan minibus milik Trevel Cendana mitra perkasa dengan kencang menuju arah ke Samarinda sehingga terjadinya tabrakan dan mengakibatkan kecelakaan hingga meninggal dunia.

Ketua kerukunan Ikatan Keluarga Toraja (Ikat) “Isak P ketika dikonfirmasi NKRI POST mengatakan, dalam persoalan ini kami keluarga Tator sangat mempercayakan kepada pihak kepolisian polres Kubar untuk menanganinya, ‘kata Isak ketua IKAT.

Penelusuran media ini di dalam ruangan kelas lll RS HIS berkumpul warga Toraja yang melakukan doa bersama mengingat yang meninggal (Elisabet) dan Nasir (suami) adalah jemaat gereja Toraja. Jelas Isak.

Dalam wawancara bersama kepala kantor perwakilan Travel Cendana Mitra Perkasa di Barong Tongkok “Amsori mengatakan, untuk jaminan korban lakalantas sudah menjadi tanggung jawab jasa asuransi sebab semua penumpang Travel Cendana Mitra Perkasa selalu terdaftar di asuransi, ‘Jelas Amsori.

Travel Cendana Mitra Perkasa milik bapak “Tono yang berkantor pusat di Balikpapan, mobil mini bus dengan nomor polisi KT 7420 BU dengan Driver bernama Sisko yang kini telah diamankan pihak polres Kubar, ‘Tutup Amsori.

NKRIPOST KALTIM – JOHANSYAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami