TNI Bekerjasama OMK Stasi Silawan Merenovasi Altar Gereja

Nkripost, Belu – Personel pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB bekerjasama dengan OMK (Orang Muda Katolik) Melaksanakan karya bakti berupa merenovasi Altar Gereja Sto. Theodorus Silawan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (7/11/2020).

Dikatakannya, sebagai TNI dan saat ini bertugas di Batas selain tugas pokok jaga perbatasan, penting juga untuk membantu setiap kegiatan yang diadakan di masyarakat batas negara unyuk meringankan beban masyarakat.

“Altar Gereja Sto. Theodorus silawan direnovasi atas kerja sama satgas pamtas pos silawan dan OMK (Orang Muda Katolik) selama satu minggu terhitung dari sabtu tanggal 31 oktober 2020 sampai dengan Sabtu 7 November 2020.” jelasnya

Ditambahkan Dansatgas, dalam renovasi tersebut ada beberapa bagian yang diperbarui seperti pengecetan tembok altar dan bangku. Ada pun yang ditambahkan/direnovasi meliputi penambahan kayu dan gorden untuk memperindah altar yang sudah sekian lama tidak diperbaharui.

Renovasi Altar Gereja Sto. Theodorus Silawan diprakarsai oleh Romo Silverius Beri Primus Meak, pr dan didukung oleh Danpos Silawan Letda Inf Felisianus Nainatu.

Loading...

Di sela kegiatan Romo Silverius Beri Primus Meak, pr sangat berterima kasih atas dukungan tenaga dari anggota pos Silawan.

“Walaupun kegiatan ini membutuhkan waktu dan tenaga tetapi anggota pos selalu siap selama kegiatan renovasi di luar tugas pokok jaga perbatasan.” ucap Romo Beri.

Dalam kegiatan renovasi tersebut membutuhkan waktu seminggu dimana Danpos silawan setiap harinya mengeluarkan personil 5 orang secara bergantian sampai dengan akhir pengerjaannya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *