Tinjau Lokasi Banjir Bandang Di Desa Ujanmas Baru, Gubernur Herman Deru: Tetaplah Menjalankan Ibadah

BAGIKAN :

Nkripost Muara Enim – Pasca bencana banjir bandang yang menimpah pemukiman warga di desa Ujanmas Baru kecamatan Ujanmas kabupaten Muara Enim yang mengakibatkan beberapa rumah roboh dan puluhan rumah terendam banjir yang terjadi pada hari jumat dini hari (30/10/20).

Atas kejadian musibah banjir bandang tersebut langsung mendapat perhatian dari Gubernur Sumsel H Herman Deru dengan langsung meninjau lokasi dan memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir, bertempat di gedung Serbaguna Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim, sabtu ( 31/10/20).

Menurut pantauan awak media Gedung Serba Guna ini juga dijadikan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Sosial dan BNPB Kabupaten Muara Enim menjadi Dapur umum dan menjadi posko menerima bantuan siapa saja yang akan membantu korban banjir bandang tersebut.

Kedatangan Gubernur Herman Deru disambut oleh plt Bupati Muara Enim H.Juarsah, SH, Kapolres AKBP Donni Eka Saputra SH SIK MM, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari, Kepala BNPB Muara Enim, Asisten 3 pemkab Muara Enim Amrullah Jamalludin., SE, Kades Ujanmas Baru dan Dinas terkait.

Plt Bupati Muara Enim menjelaskan “telah terjadi banjir jum’at dinihari di desa Ujanmas Baru, dinas BPBD,
dinas Sosial dan dinas terkait terjun langsung ke lokasi bencana banjir bandang, adapun yang terkena dampak dari bencana banjir tersebut sebanyak 122 Kk dan Lima rumah roboh serta sisanya tergenang air,”Jelas Plt.Bupati Muara Enim.

Lebih lanjut plt bupati mengatakan “dapat dijelaskan bahwa penyebab banjir dilokasi ke gorong-gorong memang tidak memungkinkan dan hingga timbulkan air yang mengakibatkan banjir dan kami dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim ucapkan terima kasih kepada Gubernur yang telah berkenan hadir meninjau lokasi bencana” kata plt Bupati.

Sementara itu disela kunjungannya Gubernur Herman Deru serahkan bantuan langsung kepada korban banjir yang terkena dampak bencana tersebut.

Herman Deru mengatakan “saya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang selalu tepat tanggap dan saya cukup prihatin dengan kejadian yang terjadi ini” kata Herman Deru.

Masih kata Herman Deru “untuk dinas terkait segera menindaklanjuti penyebab banjir yakni gorong – gorong yang tidak dapat menampung debit air tersebut di lokasi bencana, nanti bantuan yang telah diterima diposko bantuan ini distribusikan dengan benar walaupun bantuan ini belum cukup dan nanti kebutuhan pangan dipasok termasuk peralatan bayi”

Lebih lanjut Herman Deru berpesan “kepada seluruh warga masyarakat yang terdampak banjir tetap melaksanakan ibadah dan tabah, serta menjaga alam disekitar lokasi bencana, bersama-sama dalam hal ini bersama pemerintah Kabupaten Muara Enim” pungkas Deru. (YG).

Publikasi : 31 Oktober 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami