NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Tingkatkan Keamanan, Satgas Pamrahwan Yonif RK 753/AVT Pos Agats, Rutin Lakukan “Binter”

BAGIKAN :
Tingkatkan Keamanan, Satgas Pamrahwan Yonif RK 753/AVT Pos Agats, Rutin Lakukan “Binter”

NKRIPOST, ASMAT | Satuan Petugas (Satgas) TNI Pamrahwan Yonif RK 753/AVT Pos Agats, Asmat – Papua, rutin melakukan sosialisasi dan pembinaan teritorial (Binter) terhadap masyarakat Kota Agats Asmat-Papua.

Kegiatan rutin bulanan kali ini dipimpin oleh Komandan Pos, Letda Inf. Usman Yulianto yang diwakili oleh Serda Adesuryana. Bersama beberapa anggota TNI lainnya, Serda Ade menyambangi masyarakat dari Kampung Simsagar yang berdomisili di seputaran Kota Agats, Asmat-Papua, Sabtu (17/04/2021) untuk bertatap muka dengan mereka sekaligus melakukan sosialisasi dan pembinaan bersama mereka. Pada kesempatan tersebut, Serda Ade bersama anggotanya membagikan sedikit beras kepada masyarakat setempat yang dihadiri oleh ketua lingkungan, Tobias Dena.

Namun sebelumnya dalam kegiatan tersebut, Serda Ade menyampaikan kepada masyarakat setempat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungannya.

“Kami dari Pos Arvita, kami diperintahkan untuk datang berbagi sedikit dengan bapak-bapak dan mama-mama, karena kampung ini juga bagian dari teritorial penjagaan kami. Dan semoga persaudaraan ini terus dijalin terutama kerjasama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota kita ini,” jelas Serda Ade.

Terkait ini, ketua lingkungan masyarakat Simsagar di Kota Agats, Tobias Dena mengucapkan terima kasih kepada Serda Ade bersama rombongan atas kehadirannya di tengah masyarakat Simsagar Kota Agats, terutama atas perhatiannya melalui pemberian beras.

Walaupun sedikit, ia mengaku bersama masyarakat setempat merasa sangat bersyukur.

Loading...

“Kedatangan bapa dorang dari TNI, kami masyarakat Simsagar di sini sangat berterima kasih. Untuk jaga keamanan kita bisa kerja sama,” papar Tobias.

Lebih lanjut, Tobias mengatakan sebagai ketua lingkungan ia bertanggungjawab untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungannya.

Sebelum pamit, Serda Ade mewakili Komandan Pos, Letda Inf. Usman Yulianto mengucapkan terima kasih dan meminta dukungan dari masyarakat setempat untuk terus menjaga dan menciptakan ketertiban dan keamanan di lingkungannya.* (Jefry)

Terbitkan Pada: 17 April 2021 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami